Eropa

Rusia Kirim Jet Tempur Terbarunya ke Suriah

Pesawat Rusia

SURIAH – Jet tempur S-25 telah bergabung dengan armada udara Rusia di pangkalan udara Hmeimim, Suriah, laporan media mengatakan pada hari Kamis (03/05), seperti dilansir FNA.

Baca: Hadapi Gangguan AS, Jet Rusia Siaga Tempur di Langit Suriah

Kantor berita al-Masdar mengutip sumber-sumber lokal di kawasan Tartous yang mengatakan bahwa jet tempur Su-25SM3 baru-baru ini mendarat di pangkalan udara Hmeimim di barat daya Lattakia. Jet tempur baru mampu melakukan operasi pada malam hari di semua kondisi cuaca.

Angkatan Udara Rusia telah mengerahkan jet tempur Su-25SM3 di Suriah setelah pesawat serupa ditembak jatuh oleh Jabhat al-Nusra di Idlib oleh anti- rudal pesawat pada bulan Februari.

Baca: Rudal Bantuan AS kepada Jabhat Al Nusra yang Sikat Jatuh Jet Rusia Su-25 di Suriah

Laporan yang relevan mengatakan pada hari Selasa bahwa Angkatan Laut Rusia baru-baru ini melakukan pengiriman besar lainnya untuk pasokan militer ke Suriah, menambah jumlah senjata yang sudah signifikan di negara itu.

Menurut Pengamat Bosporus Yoruk Isik, kapal bendera Rusia RORO Sparta III menyeberangi Selat Bosphorous menuju Pelabuhan Tartus, AMN melaporkan.

Baca: Jet Rusia Paksa Pesawat Mata-mata AS Batalkan Misinya di Laut Hitam

Angkatan Laut Rusia telah melakukan perjalanan panjang dari kota pelabuhan Novorossiysk ke Pelabuhan Tartous pada sejumlah kesempatan tahun ini. Biasanya, Angkatan Laut Rusia mengangkut kargo militer berat yang kemudian dikirim ke Angkatan Darat Suriah. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Suriah kembali Memanas, Rusia Siaga di Idlib | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: