Eropa

Rusia Kecam Permainan Busuk Amerika dan PBB Terkait Demo di Iran

Jum’at, 05 Januari 2018- 07.53 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Rusia mengecam Amerika Serikat (AS) yang telah menyerukan pertemuan luar biasa di Dewan Keamanan (DK) PBB untuk membahas aksi demonstrasi anti pemerintan di Iran. Rusia menilai seruan tersebut adalah langkah yang berbahaya dan merusak. Inilah permainan busuk Amerika dan PBB terkait demo di Iran.

Baca: Javad Zarif: Keamanan dan Stabilitas Iran Ditentukan Rakyatnya Sendiri

“Kami tidak melihat peran Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam masalah ini,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov seperti dilansir dari Reuters, Kamis (4/1/2018).

“Urusan internal dan dalam negeri Iran tidak ada hubungannya dengan peran Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB),” yang dikatakan Ryabkov adalah pemeliharaan perdamaian dan keamanan internasional.

Baca: Intelijen Iran Tangkap Sejumlah Agen Penyusup dalam Aksi Demo Anti Pemerintah

Sebelumnya, Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan pekan ini bahwa Washington sedang mencari sesi darurat mengenai Iran di Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York dan di Dewan Hak Asasi Manusia PBB di Jenewa.

“Kita tidak boleh diam, rakyat Iran menangis untuk kebebasan. Semua orang yang mencintai kebebasan harus mendukung tujuan mereka,” kata Haley.

Baca: Pemimpin Iran: Musuh Gunakan Berbagai Cara untuk Serang Iran

Aksi protes anti-pemerintah telah menyapu kota-kota Iran selama sepekan terakhir. Sedikitnya 21 orang terbunuh dalam kerusuhan tersebut dan ratusan orang dipenjara.

Meski begitu, Korps Garda Revolusi elit Iran mengatakan pada hari Rabu bahwa demonstrasi telah berakhir. “Hari ini adalah hari penghasutan berakhir,” Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari menyatakan dalam siaran pers di televisi pemerintah Iran. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Lavrov Sindir Pedas Sikap AS di Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: