Eropa

Rusia-Jepang Tanda Tangani Ratusan Kesepakatan Kerjasama kedua Negara

Kamis, 07 September 2017 – 19.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Rusia dan Jepang berencana untuk menandatangani sejumlah kesepakatan antar pemerintah dan ekonomi di Forum Ekonomi Timur, ungkap Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia Maxim Oreshkin pada hari Kamis (07/09/2017).

Baca: AS-Korea Selatan Uji Rudal Balistik Setelah Korut Tembakkan Rudal ke Arah Jepang

“Selama tahun lalu Rusia dan Jepang menandatangani lebih dari seratus perjanjian komersial dan antar-instansi. Sebanyak 40 lainnya akan ditandatangani di sela-sela forum ini,” kata Oreshkin.

Dia mengatakan beberapa pengaturan tersebut akan meningkatkan hubungan ekonomi bilateral ke jenjang yang baru. “Misalnya, hari ini kami berencana untuk menandatangani sebuah konvensi untuk menghindari pajak berganda. Konvensi tersebut memenuhi semua standar internasional modern dan akan mempermudah perusahaan Rusia untuk beroperasi di pasar Jepang dan sebaliknya,” kata menteri tersebut.

Berbicara di forum tersebut, Menteri Ekonomi Jepang Hiroshige Seko mengkonfirmasi rencana negaranya untuk mencapai kesepakatan baru dengan Rusia. Dia mengatakan beberapa kesepakatan tahun lalu sudah dilaksanakan, termasuk kesepakatan lisensi untuk memproduksi obat-obatan tuberkulosis di Rusia.

Baca: ISIS Penggal Intelijen Rusia

EEF dua hari dimulai di Vladivostok pada hari Rabu, menarik lebih dari 3.500 peserta dari 50 negara lebih. Beberapa pemimpin dunia hadir, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, Moon Jae-in Korea Selatan, dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Rossiya Segodnya Badan Informasi Internasional adalah mitra media umum forum. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: