Fokus

Rusia: Ghouta Timur Suriah 100 % Bebas dari Gerombolan Teroris

Teroris

Jum’at, 13 April 2018 – 06.25 Wib,

SURIAH – Seluruh Ghouta Timur kini berada di bawah kendali tentara Suriah setelah para teroris Jeish al-Islam meninggalkan kota Douma, Pusat Rekonsiliasi Suriah mengumumkan, seperti dilansir FNA (12/04).

Baca: Saudi Otak Dibalik Serangan Kimia di Douma, Ghouta Timur

Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, Yuri Yevtushenko mengatakan pada hari Kamis (12/04) bahwa pasukan Suriah telah mendapatkan kembali kendali penuh atas Douma setelah bendera nasional Suriah dikibarkan di kota, dan menambahkan bahwa Ghouta Timur dinyatakan sepenuhnya dibebaskan.

Dia menambahkan bahwa ketika kontrol Douma dikendalikan sepenuhnya oleh pemerintah, unit militer Rusia akan memasuki kota untuk mengawasi penerapan hukum.

Baca: Inilah Bukti AS Bohong Soal Serangan Kimia di Douma

Sementara itu, teroris Jeish al-Islam menyerahkan lebih dari 400 senjata, termasuk senapan mesin dan senjata berat lainnya ke tentara Suriah sebelum meninggalkan Douma.

Sumber-sumber lokal mengatakan pada hari Rabu bahwa hampir 12.000 gerilyawan Jeish al-Islam dan anggota keluarga mereka telah meninggalkan kota itu ke wilayah yang dikuasai militan lainnya di Suriah Utara dalam kerangka perjanjian evakuasi dengan Tentara Suriah, sumber setempat melaporkan pada hari Rabu.

Baca: Suriah Umumkan Gencatan Senjata 1 Hari di Harasta untuk Evakuasi Warga Sipil

Setidaknya 3.916 militan dan anggota keluarga mereka telah meninggalkan Douma utara Aleppo dengan menggunakan 96 bus melalui koridor aman al-Wafedeen. Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa 11.983 militan dan anggota keluarga mereka sejauh ini telah dievakuasi dari Douma.

Sebanyak 165.123 orang telah dievakuasi dari Ghouta Timur melalui koridor aman dengan bantuan Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Senjata dan Bom Saudi Ada di Markas Teroris | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Suriah Akan Hancurkan Pangkalan Militer AS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: