Headline News

Rusia Gelar Parade Militer Akbar Pesawat Canggih dan Terbaru di Suriah

Jum’at, 12 Mei 2017 – 08.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pangkalan udara Humaimam yang digunakan oleh satuan Angkatan Udara Rusia yang ikut serta dalam operasi melawan terorisme di Suriah telah melakukan parade militer dalam rangka memperingati ulang tahun kemenangan Perang Patriotik Raya yang terjadi pada tahun 1941-1945. (Baca: Rusia Kembangkan Drone Penyerang Berteknologi Siluman)

Pesawat-pesawat militer Rusia tidak semuanya turut berpartisipasi dalam parade militer ini akan tetapi terlihat beberapa pesawat ikut dalam parade militer yang terlihat terparkir di pangkalan Humaimam dalam sebuah video. Dan pesawat yang terlihat tersebut diperkirakan adalah jenis terbaru dari pesawat pengintai milik Rusia A-50.

Perlu diingat bahwa pesawat A-50 telah tiba di Suriah pada bulan April 2017 lalu. Sebelumnya telah terlihat di langit Suriah pesawat Rusia lainnya yang dikhususkan untuk urusan intelijen dan pengintaian yakni Tu-214 R. (Baca: Hadapi Agresi AS Rusia Suplai Sistem Pertahanan Udara Terbarunya ke Suriah)

Adapun pesawat A-50 bertugas khusus untuk menggambarkan target dengan radar dan untuk mendeteksi target yang terbang yang ingin dihancurkan. Selain mampu mendeteksi target udara, pesawat A-50 juga mampu untuk mengarahkan penghancur dan senjata anti-pesawat darat ke arah target.

Pesawat A-50 juga disebut-sebut dapat menemukan target hingga berjarak 800 km darinya dan mampu melacak 300 sasaran sekaligus, seperti dilansir Arabis.SputnikNews (11/05). (Baca: 4 Kapal Induk dan Rudal Terbaru Rusia Siap Gempur ISIS di Pinggiran Aleppo)

Angkatan Udara Rusia dilaporkan memiliki 4 pesawat berjenis A-50, sebagaimana yang diungkapkan surat kabar Rossisskaya Gazeta. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: