Headline News

Rusia Gagalkan Serangan Puluhan Drone Teroris ke Pangkalannya di Suriah

Selasa, 09 Januari 2018 – 09.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Militer Rusia mengatakan pasukannya telah berhasil menghalau beberapa serangan pesawat tak berawak (drone) yang diluncurkan oleh militan di pangkalan angkatan udara dan lautnya di Suriah.

Baca: Satelit Rusia Ungkap Pangkalan Al-Tanf AS di Suriah Latih Ratusan Teroris

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan berita tersebut pada hari Senin, dengan mengatakan bahwa agresi udara dilakukan oleh 13 pesawat tak berawak (UAV) pada Sabtu malam.

Menurut laporan kementerian tersebut, 10 dye tempur menggerebek Pangkalan Udara Hmeimim di provinsi pesisir Latakia, Suriah, sementara tiga lainnya mencoba melakukan serangan terhadap basis logistik maritim Rusia yang terletak di kota Tartus, kota pelabuhan terbesar kedua di Suriah.

Semua pesawat tak berawak itu terlihat oleh sistem pertahanan anti-pesawat terbang “pada jarak yang cukup jauh dari pangkalan militer Rusia,” kata kementerian tersebut, dan menambahkan bahwa tujuh di antaranya berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Panzir-S Rusia.

Baca: Wajah Busuk Amerika di Suriah, AS Latih Militan Baru untuk Perangi Assad dan Rusia

Laporan tersebut selanjutnya mengatakan bahwa spesialis perang elektronik radio Rusia juga berhasil mengganti sistem operasi dari enam UAV lainnya, dan akhirnya merebut kendali atas pesawat tak berawak tersebut. Ia menambahkan bahwa tiga dari pesawat tak berawak ini hancur saat mereka mencapai daratan, sementara tiga lainnya mendarat di sekitar pangkalan yang dikelola Rusia.

Pada akhirnya, kementerian tersebut mengkonfirmasi bahwa serangan udara tersebut tidak menimbulkan korban jiwa di antara personil militer Rusia dan dua pangkalan militer “terus beroperasi seperti biasa”. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: