Fokus

Rusia Catat 28 Pelanggaran Gencatan Senjata di Suriah Oleh Teroris

Rabu, 28 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Pusat rekonsiliasi Rusia di Suriah mengumumkan pada hari senin (26/12) bahwa mereka telah mencatat 28 aksi penyerangan yang dilakukan pemberontak selama 24 jam terakhir. (Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah)

Pernyataan dari pusat rekonsiliasi Rusia di Suriah yang dipublikasikan melalui situs resmi milik Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan bahwa “selama 24 jam terakhir telah tercatat 28 peristiwa pengeboman yang dilakukan kelompok bersenjata illegal, 16 diantaranya terjadi di provinsi Damaskus, 8  terjadi di Aleppo, 2 terjadi Daraa, dan 2 lainnya terjadi di Hama”.

Perlu diingat bahwa kelompok teroris ISIS dan Jabhah Fath al-Syam termasuk dalam daftar organisasi teroris Dewan Keamanan PBB, dan gencatan senjata tidak berlaku pada keduanya. (Baca: 6 Bulan Rusia di Suriah Telah Menewaskan 35 ribu Teroris)

Menurut infromasi dari pusat rekonsiliasi Rusia, kelompok-kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan kelompok pemberontak “Jabhat al-Islam” telah mengebom wilayah Jobar, Mazraat Mahmud, Qaboun, Duma, Husy al-Farah, Bazinah, rumah sakit Ibn Waleed, kamp al-Wafidin dan bagian dari jalan raya Harasta, sebagaimana yang dijelaskan oleh pusat rekonsiliasi Rusia bahwa kelompok bersenjata “Ahrar al-Syam” telah mengebom wilayah Leiramon, wilayah al-Antari dikota Aleppo dengan senjata ringan. Kementerian Rusia juga menunjukkan bahwa kelompok teroris “Jabhah Fath al-Syam” juga telah mengebom dengan menggunakan peluncur roket, mortar dan senjata ringan di wilayah ash-Shurfah, Ashrafiyye, komplek apartemen 1070 dan Alassad Suburb di kota Aleppo.

Pusat rekonsiliasi Rusia di Suriah juga menjelaskan bahwa kelompok bersenjata di provinsi Daraa telah mengebom kota Khirbet Ghazaleh dan Sheikh Miskin, dan juga mengebom kota Muhradah dan kota Hama di provinsi Hama, Arabic.SputnikNews (27/12) melaporkan.

Kementerian Pertahanan Rusia juga menegaskan bahwa pasukan udara Rusia dan Angkatan Udara Suriah tidak menargetkan kelompok oposisi yang telah mengumumkan penghentian permusuhan dan pusat rekonsiliasi Rusia dan AS telah menyampaikan hal ini pada pos-pos militer mereka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: