Asia

Rusia Biayai Pembangunan Rel KA Menghubungkan Iran dengan Azerbaijan

Senin, 04 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Rusia dikabarkan siap untuk membiayai jalur kereta api yang menghubungkan antara Iran dengan Negara tetangga utaranya yaitu Azerbaijan.

Menurut kantor berita Tasnim, kepala pelayanan pers Azerbaijan urusan Transportasi Kereta Api OJSC Nadir Azmammadov, mengatakan bahwa Rusia Railways OJSC telah membahas partisipasinya dalam pembiayaan jalur kereta api Iran- Azerbaijan dengan pihak terkait di ibukota Azerbaijan, Baku.

Laporan itu mengatakan bahwa perwakilan dari Azerbaijan, Iran dan Rusia menghadiri pembicaraan kemitraan tentang proyek dan tugas ke depannya, di Azerbaijan.

Pemerintahan Azerbaijan percaya bahwa koridor transportasi internasional akan meningkatkan angkutan transportasi potensial Azerbaijan serta hubungan dengan dua negara ke depannya.

Mereka yang melakukan pembicaraan telah menandatangani protokol akhir. Proyek kereta api trilateral bertujuan untuk menghubungkan Eropa Utara dengan Asia Tenggara.

Jalur kereta api rencananya akan mengangkut lima juta ton kargo saat peluncurannya dalam waktu dekat ini.

Pada bulan November lalu, Iran dan Rusia menandatangani kesepakatan senilai 1,2 miliar euro untuk memuat jalur kereta, yang menghubungkan utara-tengah Iran ke perbatasan timur laut dengan Turkmenistan.

Perjanjian yang telah ditandatangani antara pihak Perkereta Apian Rusia dan Republik Islam Iran (RAI) yang nanti nya akan membangun fasilitan pembangkit listrik dan tiang listrik di atas rel sepanjang Garmsar-Sari-Gorgan-inche Burun rute di Iran.

Proyek ini juga akan dibiayai oleh pemerintah Rusia dan akan menghabiskan waktu pelaksanaannya sekitar 36 bulan, yang mencakup pembuatan semua lokomotif listrik di Iran, electrifying 495 kilometer dari kereta api dan membangun 32 stasiun serta 95 terowongan. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: