Internasional

Rusia-AS Saling Klaim Bunuh Jubir ISIS “Abu Mohamed al-Adnani”

Kamis, 01 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan juru bicara ISIS dan kepala strategi, Abu Mohamed al-Adnani, tewas akibat serangan udara Rusia di Suriah.

Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa Adnani adalah salah satu dari “40 militan” yang tewas pada hari Selasa dalam serangan bom yang dilakukan oleh bomber Su-34 Rusia di provinsi Suriah utara, Aleppo. (Baca: “DAESH” Istilah Yang Paling Dibenci ISIS)

“Menurut informasi yang telah dikonfirmasi melalui beberapa saluran intelijen, komandan lapangan Abu Muhammad al-Adnani telah tewas,” kata pernyataan itu.

Komandan ISIS Tewas

Pada hari Selasa, outlet berita yang berafiliasi dengan kelompok teroris Takfiri ISIS “Amaq”, mengumumkan kematian Adnani, dan mengatakan ia tewas dalam “operasi mengusir kampanye militer di Aleppo”, Suriah utara.

Sementara itu, Washington juga mengklaim bahwa Adnani ditargetkan oleh serangan udara koalisi pimpinan AS di provinsi Aleppo pada hari Selasa, tapi tidak segera mengkonfirmasi kematiannya. (Baca: AU Rusia Sukses Hancurkan Tulang Punggung Terorisme Internasional di Suriah)

Sekretaris Pers Pentagon Peter Cook mengatakan pada hari Selasa bahwa AS “masih menilai hasil pemboman”.

Adnani adalah salah satu anggota pendiri kelompok Takfiri, kepala propaganda, perekrut dan dalang serangkaian serangan ISIS di negara-negara Barat. (Baca: Analis: Sekjen Hizbullah Buyarkan Mimpi Erdogan di Suriah)

Kematiannya bisa menjadi pukulan besar bagi Teroris ISIS, yang telah menderita serangkaian kemunduran baru-baru setelah pasukan Suriah terus membuat keuntungan dan merebut kembali beberapa daerah dari kelompok teroris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: