Eropa

Rusia-AS Bahas Suriah Saat Bolton Kunjungi Moskow

John Bolton
Penasihat Keamanan Nasional Presiden AS, John Bolton

RUSIA – Moskow dan Washington mengadakan perundingan mengenai situasi di Suriah selatan. Penasihat keamanan nasional presiden AS, John Bolton mengunjungi Moskow, perwakilan khusus Rusia untuk negara-negara Timur Tengah dan Afrika, Deputi Menteri Luar Negeri Mikhail Bogdanov mengatakan pada hari Senin (25/06), seperti dilansir AlmasdarNews.

Baca: Ron Paul: Assad dan Rusia yang Kalahkan Al-Qaeda-ISIS di Suriah Bukan AS

“Konsultasi bilateral dengan Amerika dapat dilakukan,” katanya, ketika ditanya tentang kemungkinan konsultasi dengan Amerika Serikat mengenai zona eskalasi selatan di Suriah. “Seperti yang kalian tahu, Bolton akan tiba.”

Rusia berulang kali menarik perhatian terkait situasi di zona de-eskalasi di selatan Suriah, tempat Amerika Serikat menguasai sebagian wilayah negara itu.

Baca: Kekuatan Nuklir dan Senjata Rusia Semakin Menggila

Seperti yang dikatakan Kementerian Pertahanan Rusia, kelompok-kelompok teroris tetap aktif di sana. Sebelumnya, ada rencana untuk mengadakan konsultasi trilateral oleh Rusia, Amerika Serikat dan Yordania untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penghentian permusuhan. Jordan berpartisipasi dalam mempertahankan zona de-eskalasi selatan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: