Eropa

Rusia Akan Tembak Pesawat Tak Dikenal yang Melintasi Hmeimem

Hmeimem
Hmeimem

MOSKOW – Ketua Dewan Pertahanan Rusia, Viktor Bondarev, berjanji pada hari Senin untuk menghancurkan setiap pesawat tak dikenal yang melintasi pangkalan Hmeimim di Suriah, seperti dilansir Almaalomah (24/09).

Baca: Rusia Tetapkan Zona Larangan Terbang di Latakia, Suriah

Bondarev berkata kepada wartawan “harus membuat zona larangan terbang dan pernyataan terbuka bahwa pesawat terbang tidak berizin di wilayah udara di atas Hmeimim akan kita hancurkan tanpa sedikit pun keraguan.”

Dia menambahkan bahwa “semua pihak harus mendapat peringatan terlebih dahulu tentang pembentukan zona larangan terbang, dan mengenai penghancuran sarang teroris harus diberitahu pada pihak Rusia dan unit militer terbatas di Suriah, bukan satu menit atau dua menit sebelum itu, tapi setidaknya dua atau tiga hari sebelumnya.”

Baca: Tak Peduli Israel, Rusia Kirim S-300 ke Suriah

“Setiap pesawat yang tidak teridentifikasi di wilayah udara di atas Hmeimim akan dihancurkan dan kami tidak akan bertanggung jawab atas penghancuran pesawat terbang yang tidak teridentifikasi,” kata Bondarev.

Dia menunjukkan bahwa langkah ini akan “menenangkan” semangat beberapa anggota komunitas internasional yang percaya bahwa semuanya diperbolehkan bagi mereka”.

Baca: Pasca Insiden di Suriah, Kemenlu Rusia Panggil Dubes Israel ke Moskow

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Schweig mengatakan pada hari Senin bahwa Moskow akan memasok sistem S-300 ke sistem pertahanan udara Suriah dalam waktu dua minggu, menyusul jatuhnya pesawat El-20 Rusia di Suriah pekan lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: