Eropa

Rusi ke Turki, Serahkan Afrin Segera ke Pemerintah Suriah

Erdogan

MOSKOW – Rusia dari Pangkalan udara Hmeimim di provinsi Lattakia menggarisbawahi perlunya bagi Turki untuk memberikan kendali Afrin kepada pemerintah Suriah karena Ankara terus berupaya menduduki Manbij di timur laut Aleppo, seperti dilansir FNA (29/04).

Baca: Militan Dukungan Turki Larang Warga Sipil Afrin Masuki Rumahnya Sendiri

Rusia mengumumkan pada hari Minggu bahwa operasi militer Turki di Afrin telah mencapai tujuan mereka, oleh karena itu pihak Turki harus mengembalikan wilayah tersebut kepada pemerintah Suriah.

Sementara itu, analis mengatakan bahwa komandan militer Turki dan AS telah mengadakan pertemuan baru-baru ini, membahas peningkatan kerja sama antara kedua negara tentang masalah keamanan bersama mereka yang mencakup situasi Manbij.

Baca: Turki-Militan Semakin Intensif, Suriah Kirim Pasukan Besar dan Alat Militer ke Afrin

Mereka menambahkan bahwa pertemuan antara Kepala Staf Turki Jenderal Hulusi Akar dan rekannya dari AS Joseph Dunford diadakan menyusul pembicaraan politik antara Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dan timpalannya dari Amerika Mike Pompeo di Brussels, dan mengatakan bahwa pasukan Turki akan dikerahkan ke Manbij bersama dengan militer AS.

Sementara itu, laporan sebelumnya dari Afrin mengatakan bahwa tentara Turki dan militan yang didukung Ankara telah menahan sejumlah besar warga sipil dan meminta sejumlah besar uang untuk membebaskan mereka.

Baca: Turki Temukan Gudang Senjata dan Amunisi Besar AS di Afrin Suriah

Kabar Hawar berbahasa Kurdi melaporkan pada hari Minggu bahwa pasukan Turki telah menahan 20 warga sipil, sebagian besar dari mereka Izadis, di desa Qatmeh di wilayah Shara Afrin. Ia menambahkan bahwa mereka juga menyiksa para tahanan dan menjarah properti mereka.

Kabar Hawar melaporkan bahwa tentara Turki dan militan telah meminta $ 2.500 hingga $ 5.000 untuk membebaskan sandera. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Assad: Bangkitnya Perlawanan Rakyat Suriah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Turki Serahkan Kontrol Afrin ke Teroris Faylaq | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: