Internasional

Rumah Sakit Baghdad Selamatkan Bocah Malang yang Dibantai

Senin, 19 Juni 2017 – 01.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Sebuah tim medis di rumah sakit Ibn al-Nafis di ibukota Baghdad pada hari Minggu (18/06) telah menyelamatkan nyawa seorang anak malang berusia 10 tahun yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan “dibantai” di tempat pembuangan sampah setelah diculik oleh sekelompok orang.

Direktur rumah sakit Ibn al-Nafis, Dr Ali Mohi Shammari mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada al-Maalomah bahwa “rumah sakit Ibn al-Nafis menangani anak berusia 10 tahun yang dipindahkan dari rumah sakit Sheikh Zayed setelah ditemukan dalam kondisi menggenaskan di tempat pembuangan sampah di tengah ibukota Baghdad”.

Dr Shammari menambahkan bahwa “tim medis yang dipimpin oleh dokter spesialis dada, Dr Bahaa Hamza mampu melakukan operasi yang sangat sulit dan langka yang mampu menyelamatkan nyawa seorang anak yang terengah-engah saat memasuki rumah sakit”.

Pimpinan tim medis Dr Bahaa Hamza mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Al Maalomah bahwa “operasi ini telah berhasil dilakukan setelah menghabiskan waktu yang lama karena sangat rumit dan kondisinya merupakan kasus yang langka, dimana dilakukan operasi perbaikan faring dan trakea dan perbaikan pembuluh darah di leher kanan”.

Dr Bahaa Hamza mengatakan bahwa “kesulitan operasi terletak dalam memberikan anestasi kepada pasien di mana batang tenggorokan mengalami cedera, serta kondisinya sangat berbahaya akibat cedera yang disebabkan dari insiden tersebut”. Dr Hamza juga mengatakan bahwa “operasi telah berhasil dilakukan tanpa komplikasi, dimana tim medis telah berhasil menyelamatkannya dan mengembalikan kehidupannya”. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: