Headline News

Rudal Yaman Hantam Stasiun Radar Saudi di Asir

Yaman

Senin, 09 April 2018 – 11.46 Wib,

YAMAN – Angkatan Udara Yaman menembakkan rudal balistik produksi dalam negeri ke pangkalan militerArab Saudi di daerah perbatasan selatan kerajaan, Asir.

Baca: Gagal Cegat Rudal Yaman, Rudal Saudi Hantam Pemukiman di Riyadh

Menurut laporan Yemen Extra pada Minggu (08/04) dengan mengutip sumber militer di Sanaʻa,  rudal Badr, rudal jarak pendek milik pasukan Yaman itu membom lokasi radar yang disebut brigade radar, di sebuah situs militer di Asir utara, menambahkan bahwa rudal telah mencapai target yang dituju dengan ketepatan tinggi.

Sumber itu menambahkan bahwa rudal itu juga menyebabkan kerusakan berat pada Radar, membunuh dan melukai sejumlah pasukan Saudi.

Baca: Komandan Unit Rudal Yaman Siap Serang Situs-situs Vital Arab Saudi

Perkembangan itu terjadi beberapa hari setelah Seyyed AbdulMalik pada peringatan ke-3 tahun agresi Saudi ke Yaman bersumpah untuk menghujani target-target penting Saudi dengan rudal Yaman yang mampu lolos dari sistem pertahanan udara AS.

Baca: #ReuniAkbar212, Makar HTI, Hingga Rudal Yaman Sikat Reaktor Nuklir di Abu Dhabi

“Pada tahun keempat perang, kami akan menggunakan sistem rudal yang lebih maju dan lebih beragam yang akan mengatasi semua sistem pertahanan udara Amerika dan non-Amerika untuk menargetkan Arab Saudi,” kata Houthi. (SFA)

8 Comments
To Top
%d bloggers like this: