Headline News

Rudal Qaher 2 Houthi Sikat Kamp Pasukan Koalisi Saudi di Ma’rib

Kamis, 28 Desember 2017 – 17.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Tentara Ansarullah Yaman mengumumkan bahwa pasukannya telah menyerang sebuah kamp militer milik pasukan koalisi Saudi dan pasukan pro mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi di provinsi Ma’rib di timur laut Yaman dengan sebuah rudal balistik.

Baca: Rudal Qaher-1 Yaman Sikat Pangkalan Militer Rahasia Saudi di Asir

Menurut media milik “Ansarullah” mengatakan bahwa “pasukan rudal Yaman pada hari Kamis pagi (28/12) telah meluncurkan sebuah rudal balistik berjenis “Qaher M2” berjarak 400 kilometer yang dikembangkan secara lokal dari sistem pertahanan udara Rusia “Sam 2” yang menargetkan kamp militer al-Ruwiq di provinsi Marib yang merupakan salah satu basis militer koalisi Saudi di provinsi ini.

Juru bicara koalisi Saudi, Turki bin Saleh al-Maliki mengumumkan bahwa hari Rabu (27/12) bahwa mereka berhasil merampas senjata milik Ansarulah Yaman yang berasal dari Iran.

Baca: Zarif Semprot AS Terkait Laporan Palsu Nikki Haley Sebut Rudal Yaman dari Iran

Turki mengatakan  dalam sebuah konferensi pers di Riyadh bahwa “kami telah berhasil merebut senjata yang diperoleh Ansarullah Yaman dari Iran”. Ia mengatakan bahwa “dukungan udara dan dukungan logistik terhadap Angkatan Darat Nasional Yaman dan Pasukan Perlawanan Populer dalam beberapa hari terakhir telah memberikan kemajuan yang signifikan. Dan menghilangkan kemajuan besar di sejumlah wilayah serta menghancurkan sejumlah besar alat dan gudang penyimpanan senjata Ansarullah”.

Baca: Video: Yaman Siap Luncurkan Rudal El Mandab 1 Hajar UEA dan Saudi

Turki juga menunjukkan sebuah foto udara yang menunjukkan salah satu milisi yang membawa rudal SAM 7 dan ia ditagetkan oleh pesawat Apache yang juga menargetkan wilayah perbatasan tempat berkumpulnya para pejuang Ansarullah. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: