Headline News

Rudal Konvoi Kemanusiaan Saat Menuju Afrin, Suriah Balas Serang Turki

Sabtu, 24 Februari 2018 – 05.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AFRIN – Unit artileri Angkatan Darat Suriah menembaki posisi pasukan Turki, sebagai balasan atas serang Turki ke konvoi bantuan yang menuju kota Afrin di barat laut Aleppo, kata sumber lapangan pada hari Jum’at (23/02).

Baca: Erdogan Ancam Bashar Assad Terkait Konflik Kurdi di Afrin

Sumber tersebut melaporkan bahwa tentara Turki dan militan yang berafiliasi dengannya menyerang sebuah konvoi kemanusiaan yang sedang menuju Afrin melalui jalur al-Ziyara di utara kota Nubl.

Mereka menambahkan bahwa beberapa truk terbakar dalam serangan tersebut. Sumber tersebut mengatakan bahwa unit rudal Turki yang ditempatkan di kota Azaz melepaskan puluhan rudal pada konvoi bantuan, dan menambahkan bahwa jet tempur Turki juga membom desa Marayman dan kota kecil Shera di wilayah Afrin.

Sumber-sumber tersebut kemudian mengatakan bahwa unit artileri Angkatan Darat Suriah meluncurkan serangan balasan dan menembaki peluncur rudal tentara Turki yang telah menargetkan konvoi tersebut.

Baca: Ribuan Militan Kurdi Suriah Tewas dalam Operasi Olive Branch Turki di Afrin

Tentara Turki mengirim 1.200 pasukan elit ke barat laut Aleppo pada hari Rabu untuk bergabung dengan Operasi Cabang Zaitun melawan pejuang Kurdi di wilayah Afrin di tengah penyebaran pasukan populer pro-Damaskus di kota yang dikuasai Kurdi di Afrin, kata sumber militer.

Baca: Dua Kelompok Teroris Gabung Turki Serang Kurdi di Afrin Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa 1.200 pasukan khusus Turki telah dikirim ke wilayah Afrin, dan menambahkan bahwa pasukan elit Brigade Pornowa meninggalkan bandara Kalig di Izmir dengan pesawat militer ke barat laut Suriah. Pasukan populer pro-Damaskus telah tiba di Afrin terlepas dari serangan berat Angkatan Darat Turki. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: