Internasional

Rudal Balistik Iran Mampu Mencapai Perancis, Italia, Spanyol, Jerman

Minggu, 05 Februari 2017 – 11.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Peluncuran rudal balistik Iran menunjukkan bahwa rudal-rudal antar benua milik Iran mampu mencapai Inggris, yang artinya ia mampu mencapai Perancis, Italia, Spanyol, dan Jerman. Dan jika Iran telah menyelesaikan pengembangan rudal balistik perangnya yang akan menghabiskan waktu beberapa tahun maka ia bisa saja menciptakan rudal balistik perang yang dapat mencapai pantai New York dan Washington. (Baca: Iran Berhasil Uji Coba Rudal Balistik Jarak Jauh)

Sementara itu, Departemen Pertahanan AS menerbitkan sebuah laporan untuk Trump terkait bahaya rudal Iran beberapa tahun dari sekarang, dan reaksi Trump begitu keras dan ia berbicara mengenai balasan militer untuk Iran dengan menjalankan usulan dari Departemen Pertahanan AS untuk menyakinkan Turki untuk memasang perisai rudal di wilayah Turki yang mampu untuk menjatuhkan rudal-rudal balistik Iran dan Trump juga memberlakukan sanksi kepada Iran atas uji coba rudal balistiknya, seperti dilansir Middle East Panorama (04/02). (Baca: Teheran Membuat Rudal di Aleppo Untuk Gempur Israel)

Iran mengatakan bahwa rudal-rudal balistik perang yang mereka miliki adalah bagian pertahanan diri negaranya jika negaranya diserang oleh pihak-pihak yang ingin memicu perang dengan Iran. Iran juga mempertimbangkan tentang peluncuran roket ke luar angkasa yang mampu menempatkan satelit di luar angkasa untuk memantau wilayah Timur Tengah, terutama Israel. Iran juga mampu meluncurkan roket yang membawa satelit di atas langit Eropa yang akan mengungkapkan situs-situs nuklir Perancis, Eropa dan Amerika. (SFA)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Rudal Balistik Iran Mampu Mencapai Perancis, Italia, Spanyol, Jerman | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Perang Iran-Amerika Semakin Dekat | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Iran: Ancaman Amerika Hanya Omong Kososng – VOA ISLAM NEWS

  4. Pingback: Iran: Ancaman Amerika Hanya Omong Kososng | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: