Amerika

Rudal Balistik Houthi Sikat Pembangkit Listrik Militer Saudi di Jizan

Senin, 20 Februari 2017 – 12.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Kelompok pejuang Ansarulah Houthi telah mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan rudal balistik jarak menengah ke dalam wilayah Saudi sesaat sebelum ia melncurkan rudal tersebut.

Sumber media yang dekat dengan kelompok Houthi di Sana’a pada hari minggu (19/02) mengatakan bahwa “kekuatan rudal dari pasukan dan komite populer Yaman telah menembakkan rudal balistik jarak menengah yang menghantam ppembangkir listrik di Jizan Arab Saudi”.

Sumber ini menyebutkan bahwa rudal balistik tersebut berhasil menghantam target secara akurat dan pembangkit listrik milik Saudi tersebut merupakan sumber listrik untuk menyokong pangkalan militer Saudi di Jizan”, sebagaimana yang diungkapkan oleh sumber militer setempat.

Perlu diingat, sejak tahun 2014 Yaman telah mengalami konflik bersenjata yang terjadi antara pasukan pemerintah dengan pasukan yang setia kepada mantan presiden Abdur Rabbuh Mansour Hadi, yang mana koalisi Arab yang dipimpin Saudi sejak tanggal 26 Maret 2015 telah memulai operasi militernya yang diberi nama “operasi badai” untuk mendukung pasukan pro-Hadi, dengan kelompok Ansarullah Houthi dan pasukan mantan presiden Yaman Ali Abdullah Saleh, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (19/02).

Konflik bersenjata yang terus berlangsung ini telah menewasakan lebih dari 10.000 orang, menurut data dari DK PBB. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rudal Balistik Houthi Sikat Pembangkit Listrik Militer Saudi di Jizan | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: