Fokus

Rouhani: Timur Tengah Kacau Karena Ulah Beberapa Pangeran Saudi

Kamis, 23 November 2017 – 05.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Presiden Iran Hassan Rouhani memperingatkan konsekuensi yang merusak dari apa yang dia gambarkan sebagai “kejahatan beberapa pangeran Saudi,” dengan mengatakan bahwa mereka membuat seluruh wilayah Timur Tengah menjadi tidak stabil.

Baca: Perang Yaman dan Panasnya Perselisihan Dua Pangeran Saudi

“Tindakan pelanggaran beberapa pangeran Saudi yang tidak berpengalaman membahayakan wilayah ini secara keseluruhan,” kata Rohani dalam sebuah percakapan yang panjang pada hari Selasa dengan mitranya dari Prancis Emmanuel Macaron, kantor berita Fars melaporkan.

“Kami percaya bahwa status Prancis dan independensinya di kawasan ini dapat memainkan peran positif sesuai pandangan realistis dan netral,” katanya.

Baca: Putra Mahkota Mohammed Bin Salman Sumber Bencana Kerajaan Riyadh

Komentar Rohani muncul saat hubungan antara Iran dan Arab Saudi dalam ketegangan yang terus berlanjut, terutama dengan latar belakang peluncuran rudal balistik ke ibukota Saudi Riyadh, dimana kerajaan tersebut menuduh pemerintah Iran berada di balik serangan tersebut.

Baca: Perang Yaman Akibat Tamak Kekuasaan Putra Mahkota Saudi ‘Muhammad bin Salman’

Setelah insiden tersebut, negara-negara anggota Liga Negara-negara Arab mengadakan sebuah pertemuan di Kairo pada hari Minggu atas permintaan Arab Saudi di tingkat kementerian luar negeri Arab. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: