ISIS

Ron Paul: Assad dan Rusia yang Kalahkan Al-Qaeda-ISIS di Suriah Bukan AS

Ron Paul

WASHINGTON – Mantan anggota kongres AS dan calon presiden, Ron Paul, mengatakan “Kemunafikan yang sesungguhnya datang dari pembenaran kami, Kami ada disana untuk memperjuangkan konstitusi kami, kebebasan kami, dan menyingkirkan al-Qaeda dan ISIS, karena al-Qaeda adalah ancamannya.

Baca: Assad Beberkan Barat Gunakan White Helmets untuk Serang Suriah

Tetapi tidak ada bukti bahwa kami pernah melakukan sesuatu. Al-Qaeda kalah tetapi itu bukan kami,” kata Paul. Mantan anggota kongres mengatakan bahwa orang-orang Rusia dan Assad yang mengalahkan Al-Qaeda, bukan AS.

“Tidak ada bukti yang pernah kami lakukan -Rusia dan Assad- yang menyingkirkan al-Qaeda,” ujarnya. Ketika ditanya tentang kehadiran AS di Suriah, Paul menyatakan bahwa administrasi Trump tidak memiliki wewenang untuk berada di Suriah.

Baca: Assad: Koalisi Anti ISIS Pimpinan AS Hanya Pencitraan

“Pertama, pemerintah kita tidak punya otoritas untuk berada di sana. Hal lain adalah (Suriah) berjarak 6.000 mil jauhnya dari rumah, tidak ada ancaman terhadap keamanan kami, konstitusi kami, atau kebebasan kami. Dan kami tidak diundang untuk berada di sana,” lanjutnya.

“Namun disisi lain, Rusia memiliki basis disana, mereka diundang masuk, dan Rusia memerangi al-Qaeda. Namun, informasi itu tidak pernah keluar,” tambahnya.

Baca: Bashar Assad: Serangan AS Gagal Hentikan Perang Suriah Lawan Terorisme

Ron Paul telah menjadi pengkritik keras atas kehadiran AS di Suriah dan sering meminta Washington untuk mempertimbangkan kembali prioritas perubahan rezimnya di Timur Tengah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Komentar Pedas Assad, Percuma Negoisasi Trump | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Rusia-AS Bahas Suriah Saat Bolton di Moskow | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: