Fokus

Rizal Iqbal: Jokowi Presiden Pro Rakyat

Presiden Jokowi Pro Rakyat

JAKARTA – Akun Facebook Rizal Iqbal menulis tentang bagaimana Jokowi adalah seorang Pemimpin yang pro rakyat, Jokowi tak gubris siapapun yang menghalanginya, bahkan dia acuhkan nyinyiran dari lawan politiknya, yang penting kerja dan kerja, berikut tulisannya:

JOKOWI ITU

Jokowi tidak perduli orang suka atau tidak dengan beliau. Jokowi bukan individu yang mudah baperan, bagi beliau membangun suatu daerah adalah tuntutan demi memajukan daerah tersebut, bukan untuk mendulang suara menjelang pemilu. Beliau tidak peduli daerah-daerah yang dibangunnya adalah daerah yang pada pilpres 2014 adalah lumbung suara lawannya.

Baca: Yusuf Muhammad: Jokowi Presiden Rakyat

Di Sumbar pemilih beliau hanya 23,08%, tapi pembangunan disana tetap sama seperti daerah lain. Bahkan diawal pemerintahannya, Sumbar masuk ke dalam program pengembangan infrastruktur jalan nasional di wilayah barat Sumatera atau Western Indonesian National Roads Improvement Project (WINRIP).

Proyek WINRIP ini merupakan kerjasama Indonesia dengan Bank Dunia dengan sumber dana USD 250 juta dan dari APBN USD 100 juta. Wilayah pengerjaan proyek ini meliputi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Lampung.

Begitu juga di NTB, meski pada pilpres 2014 suara untuknya hanya 27,55%, ini tidak menjadikan Jokowi melupakan daerah tersebut. Empat tahun kepemimpinannya, perubahan signifikan dirasakan oleh masyarakat setempat. Terpilihnya Jokowi sebagai Presiden mampu memompa semangat pembangunan pariwisata di Pulau Lombok. Dengan diresmikannya KEK Mandalika di Kec. Pujut Lombok Tengah mampu menyerap investasi sebesar Rp 13 triliun dan bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Baca: Inilah Gebrakan Pakde Jokowi Setelah Mandalika 29 Tahun Pingsan

Bukan hanya pembangunan infrastruktur di daerah-daerah, peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Polri dan prajurit TNI pun menjadi perhatiannya. Beliau tidak perduli jika diantara mereka terdapat oknum-oknum yang tidak menyukai kehadirannya sebagai Presiden.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa diantara Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil bahkan anggota TNI dan Polri, terdapat pribadi-pribadi yang tidak menyukai beliau bahkan diantara mereka ada yang terang-terangan di media sosial mengungkapkan ketidaksukaannya itu. Dari sekedar ungkapan tidak suka hingga ikut menebarkan fitnah bagi pemerintah pusat dan pribadi kepala negara.

Baca: Oknum Politisi dan teroris “Bekerjasama” Serang Pemerintahan Jokowi

Tanpa memperdulikan itu semua, Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk pegawai negeri Sipil (PNS), anggota TNI dan Polri serta pensiunan. Besaran THR dan gaji ke-13 yang dibayarkan pemerintah tahun ini lebih besar dari sebelumnya. Yang menggembirakan ialah THR dibayarkan tidak hanya dalam bentuk gaji pokok, namun termasuk di dalamnya adalah tunjangan keluarga, tunjangan tambahan dan tunjangan kinerja

Dibalik kenaikan gaji dan tunjangan-tunjangan yang diberikan, Pemerintah berharap bahwa PNS bisa bekerja secara maksimal melayani publik dan selain itu, budaya korupsi dapat terkikis sedikit demi sedikit. Bagaimanapun PNS, Polri dan TNI adalah bagian dari pemerintahan yang harus bersama berjuang untuk kemajuan negara. Mengutip ucapan Basuki Tjahaya Purnama, “Anda tak perlu harus angkat senjata atau menyabung nyawa seperti pejuang kemerdekaan kita dulu. CUKUP jangan korupsi saja, itu sudah menolong negara!”.

Baca: Pesan Pedas Jokowi Depan Kepala Daerah, Kalau Takut Kena OTT Jangan Ambil Uang Rakyat

Begitulah Presiden Jokowi, anda suka atau tidak dengan beliau, anda memilih atau tidak pada pilpres 2014, bukan menjadi patokan bagi beliau untuk memberikan yang terbaik untuk anak negeri. Kitalah yang membutuhkan pemimpin seperti beliau, untuk menjadikan Indonesia lebih baik. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rizal Iqbal: Menanti Gebukan Maut Joko Widodo | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: