Nasional

Ridwan Kamil Jawab Kritikan Denny Siregar

Selasa, 15 Agustus 2017 – 12.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Tulisan Denny Siregar di websitenya dengan judul “KANG EMIL & IBADAH KREDIT” mendapat respon dari Ridwan Kamil, berikut jawabannya:

Untuk Kang Denny Siregar, sang pendukung sebelah.

Kenapa Masjid,

Masjid dalam Islam tidak hanya untuk beribadah, tapi juga untuk pusat aktivitas sosial dan membangkitkan ekonomi umat.

Ada 4000-an masjid di Bandung, dimana jantung-jantung kemiskinan hadir mengelilinginya. Tugas pemimpin adalah melakukan terobosan dalam pengentasan kemiskinan.

Para fakir miskin yang mayoritas muslim ini, umumnya sering terintimidasi secara mental sosial jika harus ke kantor Bank yg mentereng. itulah kenapa rentenir tumbuh subur di rumah-rumah si miskin. karena caranya mudah walau mencekik dan aniaya

Itulah kenapa dan tidak ada salahnya menggunakan instrumen fasilitas umat, berupa masjid untuk menjadi pusat kebangkitan ekonomi sosial warga-warga yang fakir miskin, dengan bekerja berwirausaha.

Kredit Mesra adalah modal kerja bukan hibah atau untuk konsumtif.

Kredit Mesra tidak bertransaksi disana, karena secara syariat dilarang jual beli. Masjid hanya tempat edukasi dan proses pendaftaran administrasinya saja melalui koperasi Masjid.

Yang non-muslim?

Sudah difasilitasi melalui Kredit Melati, tanpa agunan jika berkelompok, maksimal 30 juta juga. Bedanya, proses administrasi tidak berbasis masjid tapi di kantor BPR.

Politisasi Masjid? Kenapa gak dari dulu?

Ini program sudah disiapkan sejak setahun lalu. Butuh waktu berdiskusi dengan ulama-ulama. Baru sekarang bisa. Kecuali anda yang isi pikirannya pilkada wae, maka apapun program untuk rakyat Bandung yang baru muncul selalu dianggap dalam rangka politik ini itu. Kasian.

ADIL itu yang mayoritas difasilitasi, yang minoritas dilindungi.

ADIL itu proporsional bukan sama rata.

Dan kalo berani Kang Denny, postinglah hak jawab saya ini di lamannya. Jika berani itu juga. Tapikan ah sudahlah…Hatur Nuhun. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Ridwan Kamil

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: