Fokus

Ribuan Warga Sipil Ghouta Keluar Lewat Koridor Keamanan

Minggu, 18 Maret 2018 – 12.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Hampir 7.000 warga sipil telah meninggalkan daerah yang dikuasai teroris di Ghouta Timur ke daerah-daerah yang berada di bawah kendali Angkatan Darat Suriah pada dini hari Sabtu, Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah melaporkan.

Baca: Laporan: Jeish Al Islam Dipaksa Dukung Kesepakatan Tentara Suriah di Ghouta Timur

Pusat Rekonsiliasi Rusia mengatakan 17.000 warga sipil berhasil meninggalkan Ghouta Timur pada hari Jumat, dan menambahkan bahwa hampir 7.000 lebih warga sipil telah meninggalkan daerah yang dikuasai teroris di Ghouta Timur melalui koridor kemanusiaan pagi ini.

Baca: Rusia Desak AS Stop Dukung Teroris di Ghouta Timur

Ia menambahkan bahwa evakuasi warga sipil dari Ghouta Timur sedang dilakukan melalui dua koridor di daerah Hmouriyeh dan al-Wafedeen. Laporan media Arab mengatakan pada hari Jumat bahwa kelompok militan Jeish al-Islam dipaksa untuk berdamai dengan tentara Suriah mengenai Ghouta Timur.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Tentara Suriah dan Jeish al-Islam menyetujui persyaratan sebuah kesepakatan yang akan meletakkan senjata berat mereka kepada pemerintah dan militer Rusia.

Baca: BreakingNews, Jet Tempur Rusia-Suriah Lakukan Operasi Gabungan di Ghouta Timur

Laporan tersebut selanjutnya mengatakan sesuai kesepakatan, Jeish al-Islam akan membebaskan tahanan di Douma, termasuk tentara dari Angkatan Darat Suriah, dan menyerahkan semua senjata berat mereka kepada pemerintah, dan memberikan akses jalan penuh kepada pemerintah dan tentara ke Douma untuk mengambil korban luka ke rumah sakit setempat.

menurut kesepakatan tersebut, militan di Douma akan memutuskan apakah mereka akan pergi ke Idlib, Dara’a, atau tinggal di Ghouta Timur untuk menyelesaikan kasus mereka dengan negara dan menerima amnesti. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara SAA Gagalkan Bom Bunuh di Ghouta Timur | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: