Headline News

Ribuan Militan Kurdi Suriah Tewas dalam Operasi Olive Branch Turki di Afrin

Jum’at, 16 Februari 2018 – 08.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Lebih dari 1.500 militan Kurdi telah tewas dalam operasi militer yang dilakukan oleh tentara Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara di wilayah Afrin, Staf Umum Angkatan Darat Turki mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Baca: Tentara Turki dan Militan Dukungan Ankara Kuasai Beberapa Wilayah di Afrin Suriah

Militer Turki mengatakan bahwa 43 pejuang Kurdi telah terbunuh dalam serangan udara dan darat Turki ke wilayah Afrin di barat laut Aleppo dalam 24 jam terakhir. Ia menambahkan bahwa total korban Kurdi dalam Operasi Olive Branch di Suriah Utara, sekitra 1.528 sampai saat ini.

Pasukan Turki dan gerilyawan yang didukung Ankara melanjutkan Operasi Olive Branch di wilayah Afrin di barat laut Aleppo pada hari Rabu, hingga mendorong pasukan Kurdi mundur dari satu desa dan beberapa bukit utama, sebuah situs yang berafiliasi dengan militan melaporkan.

Baca: Konflik Tak Jelas Antara Kurdi dan AS Lawan Turki di Afrin Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa Operasi Olive Branch mengalami maju dalam melawan milisi Kurdi, merebut desa Arshli dan bukit-bukit sekitarnya, serta mengerahkan kekuatan ke dekat kota Jandaris. Sementara itu, sumber tersebut mengatakan bahwa tentara Turki dan militan sekutu menangkap lebih jauh hingga desa Omar Simo, sebelah timur laut Afrin. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 729 Tentara Turki dan Militantewas di Afrin | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: