Fokus

Ribuan Militan Damaskus Cabut Baiatnya kepada Abu Bakar al-Baghdadi

Sabtu, 28 Januari 2017 – 01.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Khaled Abdul Majid, Sekretaris Aliansi Pasukan Palestina mengungkapkan kepada Arabic.SputnikNews tentang perubahan yang terjadi di daerah Hajr al-Aswad di pedesaan Damaskus, dimana lebih dari seribu militan telah menarik baiatnya atau janji setianya terhadap Abu Bakar al-Baghdadi dan dari organisasi teroris ISIS, dan menyebut diri mereka sebagai pemuda Hajr al-Aswad sebagai langkah awal untuk penyelesaian situasi mereka dan keberlangsungan mereka di wilayah tersebut. (Baca: Pemilihan Khalifah ISIS Pengganti Abu Bakar Al-Baghdadi Digelar di Irak)

Abdul Majid mengatakan bahwa ribuan militan ini berada di bawah rekonsiliasi dan penyelesaian yang berlangsung di pedesaan Damaskus, dan di daerah sekitar kota yang telah dikuasai oleh pasukan pemerintah, dan pihak pemerintah telah memperingatkan para militan yang menolak menyerahkan senjata mereka sesuai dengan solusi penyelesaian yang dicapai baru-baru ini di Beit Sahem, Yalda dan Babbila. Sementara itu, para militan lainnya yang telah sepakat dalam penyelesaian situasi mereka, telah diperingatan untuk segera menyerahkan senjata mereka dan mengakhiri keberadaan kelompok-kelompok bersenjata di wilayah tersebut. Diperkirakan pelaksanaan hal ini akan selesai dalam beberapa hari dan setelahnya giliran wilayah selatan “Hajr al-Aswad”, kamp Yarmouk, dan beberapa wilayah lain yang tergabung dalam penyelesaian ini. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Abu Bakr Baghdadi Lari Tunggang-Langgang dari Mosul)

Abdul Majid mengatakan bahwa tidak mungkin bisa memecahkan masalah kamp Yarmouk tanpa penyelesaian situasi dan pemulihannya di wilayah Hajr al-Aswad. Ia juga menambahkan bahwa “informasi yang tersedia mengungkapkan bahwa setelah tercapainya rekonsiliasi di Beit Sahem, Yalda dan Babbila, setelah itu akan tercapai penyelesaian dan pemulihan situasi di kamp Yarmouk dan Hajr al-Aswad, dimana sejumlah militan bersenjata akan pergi menuju Idlib, dan sebagian akan tetap di dalam wilayah  Hajr al-Aswad untuk menyelesaikan kondisi mereka”.

Adapun daftar militan yang tunduk pada penyelesaian dalam kesepakatan sebelumnya yang telah diajukan mencapai ribuan militan di wilayah selatan, dan kami terus mengawasinya karena diperkirakan pada bulan Februari perjanjian yang telah ditanda tangani oleh kelompok-kelompok bersenjata ini benar-benar terlaksana. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Teroris ISIS Tarik Baiatnya Kepada Abu Bakar Baghdadi Karena Tak Pernah Muncul | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: