Australia

Ribuan Massa Demo di Depan Kedubes Saudi di Canberra, Kutuk Eksekusi Mati Sheikh Nimr

08 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, CANBERRA – Ribuan orang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung kedutaan Saudi di ibukota Australia Canberra, mereka mengecam dan mengutuk rezim Saudi yang telah melakukan kejahatan berupa eksekusi mengerikan terhadap Sheikh Baqir al-Nimr, diberitakan oleh kantor berita Middle East Panorama (07/01).

Para demonstran terdiri dari beberapa tokoh Islam Lokal dan Arab serta sejumlah orang dari beberapa kota besar di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Brisbane, mereka datang ketempat lokasi dengan mengendarai bus dari jarak yang cukup jauh, pada kesempatan itu mereka meneriakkan slogan-slogan dan menentang rezim teroris Saudi melalui pekikannya “Matilah Al-Saud” dan “Matilah Israel”.

Selama demonstrasi berlangsung, cukup banyak orator yang menyampaikan orasinya baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Arab, mereka mencela rezim kriminal Kerajaan Arab Saudi, mereka juga menuntut pemerintah Australia untuk memutus hubungan dengan negara yang mendukung dan mengembangkan serta merawat para teroris di dunia secara finansial, militer serta intelektual, para demonstran juga menuntut pengembalian jasad suci Sheikh Baqir al-Nimr untuk diserahkan kepada keluarganya sehingga mereka dapat mengadakan upacara pemakaman di makam khusus keluarga.

Seorang kerabat Sheikh Nimr menyampaikan sambutannya dengan mengatakan “selama ini saya menyembunyikan identitas saya karena saya khawatir akan terjadinya bahaya terhadap keluarga saya, namun kini, setelah kesyahidan Sheikh Nimr saya umumkan bahwa saya sangat bangga menjadi salah satu bagian dari keluarga para pejuang”.

Beberapa awak media Australia datang berbondong-bondong guna menyaksikan serta meliput secara langsung, demonstrasi itu berjalan dengan damai meski terdengar beberapa teriakan tinggi yang mengutuk kejahatan serta kekejian rezim Wahabi Saudi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: