Asia

Ribuan Mantan Militan Taliban Afghanistan Serbu Jerman

Senin, 24 April 2017 – 14.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AFGHANISTAN – Sebuah majalah Jerman “Der Spiegel” mengungkapkan bahwa ribuan mantan militan dari gerakan Taliban Afghanistan diperkirakan telah memasuki Jerman dalam dua tahun terakhir. Diperkirakan bahwa ada lebih dari satu juta imigran dan pengungsi yang telah memasuki wilayah Jerman. (Baca: SADIS! Teroris Taliban Congkel dan Kuliti Hidup-hidup Seorang Pemuda)

Majalah ini mengatakan pada edisi sabtu (22/04) bahwa kantor federal untuk imigran dan pengungsi di Jerman menyampaikan kepada para pejabat keamanan Jerman bahwa ada ribuan imigran yang menyatakan diri mereka sebagai mantan militan dari kelompok Taliban dalam proses pengajuan suaka.

Mejalah Der Spiegel mengatakan bahwa setidaknya ada 70 warga Afghanistan yang telah menjadi sasaran penyelidikan yang dilakukan polisi federal dan masih belum jelas apakah mereka masih aktif atau tidak dalam Taliban. Majalah ini juga mengatakan bahwa 6 dari mereka bahkan telah ditahan oleh pihak berwenang dan dijadwalkan akan menjalani sidang yang akan dimulai pada pekan depan.

Seorang kanselir Jerman, Angela Merkel berusaha untuk mendeportasi para imigran Afghanistan yang ditolak permohonan suakanya. Kanselir Jerman yang berharap bisa memenangkan masa jabatan keempat dalam pemilihan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 24 September mendatang ini mendukung peningkatan deportasi terhadap pencari suaka Afghanistan yang telah ditolak permohonannya dengan dalih bahwa setiap negara Uni Eropa melakukan hal yang sama. Ia mengatakan bahwa sekitar 55% dari wraga Afghanistan telah menerima status pengungsi di Jerman sementara 45% sisanya ditolak permohonan suakanya. (Baca: SADIS! Teroris Taliban Congkel dan Kuliti Hidup-hidup Seorang Pemuda)

Angela Merkel banyak menuai kritikan karena telah mengizinkan diterimanya banyak imigran, terutama setelah beberapa serangan yang dilakukan oleh para imigran pada tahun lalu. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: