Headline News

Reuni Akbar 212 di Monas, Tampak Bendera HTI di atas Merah Putih

Sabtu, 02 Desember 2017 – 15.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ribuan peserta Reuni Alumni 212 perlahan membubarkan diri dari lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada hari Sabtu (02/12) siang, setelah melantunkan lagu Indonesia raya.

Baca: Bendera Ormas Terlarang HTI Berkibar di Reuni 212

Namun yang aneh, tampak sekali bahwa lebih banyak bendera HTI yang mendominasi acara ini, bahkan yang lebih parah, bendera HTI di atas bendera Merah putih. Apakah ini bentuk kalau bendera HTI lebih mulia daripada Merah Putih? Beda saat acara NU, Banser atau Ansor, bendera Merah Putih diatas bendera NU. Ini juga bisa diartikan bahwa khilafah harus berdiri di atas Indonesia. Padahal ormas HTI ini sudah dilarang oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan dilapangan, rangkaian acara Reuni Alumni 212 berakhir setelah pembacaan doa penutup oleh Ustadz Bahar bin Smith, yang kemudian dilanjutkan dengan kor atau nyanyian bersama lagu Indonesia Raya para peserta, pada pukul 11.00 WIB.

“Mari kita pulang dengan tertib tenang dan damai. Jangan lupa bersih-bersih juga dari sampah,” kata orator yang bericara dari panggung utama acara tersebut.

Para peserta secara teratur membubarkan diri melalui berbagai pintu keluar yang ada di Monas. Bersamaan dengan itu, beberapa orang peserta Aksi 299 membawa plastik berukuran besar lalu memungut sampah bekas makanan dan minuman yang berserakan di lokasi unjuk rasa.

Baca: Ustad Abu Janda: HTI Dihajar Ansor Sel Teroris ISIS Bangkit

Selain menumpang bus, massa aksi tampak juga menggunakan kendaraan pribadi untuk mengikuti aksi demo.

Isa (35) seorang peserta reuni alumni 212 dari Karawang, Jawa Barat, mengaku pulang dengan menggunakan mobil pribadinya yang terparkir di Jalan Merdeka Barat.

Sementara Ridho (27) menaiki kendaraan bus kota yang disewa oleh majelis taklim yang diikutinya di daerah Tangerang untuk datang ke Monas.

“Saya pulang naik bis nih, carter sama kelompok pengajian,” ungkapnya.

Baca: Denny Siregar: Jangan Mau Dibodohi HTI

Sejumlah personel polisi lalu lintas yang berjaga di lokasi terpantau mengawal bubarnya massa. Selain itu, jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH. Thamrin, sudah dibuka kembali untuk dilalui kendaraan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: