Eropa

Respon Dingin Putin Kepada Trump Soal Ancaman Serangan AS ke Suriah

Presiden Rusia

Kamis, 12 April 2018 – 16.37 Wib,

MOSKOW – Presiden AS Donald Trump mengeluarkan tweet pada hari rabu yang mengancam dan memperingatkan Rusia akan serangan rudal yang akan datang terhadap pemerintah Suriah oleh pasukannya, seperti dilansri Al-MasdarNews (11/04).

Baca: AD dan AL Rusia Siap Hadapi Serangan AS di Suriah

Trump mentweet “Rusia bersumpah untuk menjatuhkan semua rudal yang ditembakkan ke Suriah. Bersiaplah Rusia, karena itu akan datang, dengan baik dan baru dan ‘pintar!’ Anda seharusnya tidak bermitra dengan Hewan Pembunuh Gas yang membunuh orang-orangnya dan menikmatinya!”.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan respon tenang terhadap Trump, menyatakan bahwa ia berharap “akal sehat” akan menang di dunia modern.

Baca: Akan Diserang Barat, Jet Rusia-Suriah Patroli di Laut Mediterania

“Situasi urusan dunia tidak menimbulkan apapun kecuali kekhawatiran, situasi di dunia menjadi lebih kacau,” kata Putin pada hari Rabu dalam sebuah upacara peyambutan duta besar baru Rusia.

“Namun demikian, kami masih berharap bahwa akal sehat akhirnya akan menang dan hubungan internasional akan memasuki jalur yang konstruktif, seluruh sistem dunia akan menjadi lebih stabil dan dapat berjalan dengan baik”, tambahnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: