Amerika

Rencana AS, Israel, NATO dan Yordania Hancurkan Damaskus Gagal Total

Selasa, 20 Maret 2018 – 06.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Rencana Amerika Serikat-Israel untuk melakukan serangan besar ke Damaskus dari beberapa front yang berkolaborasi dengan NATO, Israel dan Yordania gagal total, sumber-sumber mengungkapkan pada hari Senin ketika tentara Suriah sukses melakukan operasi yang di Ghouta Timur.

Baca: Kehadiran Kapal Induk Rusia di Suriah Gertak Israel, NATO dan Barat

Sumber-sumber yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa AS dan Israel bermaksud untuk mendukung para teroris di Ghouta Timur dengan serangan udara sehingga mereka menguasai daerah-daerah yang luas di Damaskus untuk membuka jalan bagi kehancuran pemerintah Suriah.

“Setelah plot itu diungkapkan, komandan militer Suriah-Rusia memulai operasi di Ghouta Timur untuk mengusirnya,” kata sumber tersebut.

Namun, ruang operasi AS di pangkalan al-Tanf memerintahkan akhir semua operasi oleh pasukan sekutu yang disebutkan sebelumnya setelah para teroris dikalahkan di Ghouta Timur dan runtuhnya kedua kota al-Nashabiyeh dan al-Mohammadiyeh pada hari-hari pertama serangan tentara Suriah di Ghouta Timur Damaskus.

CENTCOM mendesak penarikan pasukan sekutu dari Ghouta Timur ke Arabayn, Zamalka dan Douma sebelum membagi Ghouta menjadi tiga wilayah untuk membuka jalan bagi penarikan mereka dari wilayah Ghouta.

Baca: Video: Rusia Bongkar AS dan Barat Pasok Senjata ke Teroris di Suriah

Sekarang AS berencana untuk melancarkan serangan di wilayah berbeda lebih jauh ke Timur antara provinsi Homs dan Deir Ezzor, menurut militan yang bersekutu dengan pasukan AS di Suriah Timur.

Situs-situs web yang berafiliasi dengan kelompok militan mengklaim pada hari Senin bahwa agen mereka mendeteksi pejuang Maqawir al-Thowrah yang berafiliasi dengan Free Syirian Army yang didukung AS, mempersiapkan peralatan logistik dan militer mereka di wilayah 55 km dari koalisi pimpinan AS, dan menambahkan bahwa militan berencana melancarkan serangan besar-besaran terhadap tentara Suriah di wilayah Badiyeh timur Homs ke Deir Ezzor.

Baca: Zionis Israel Danai Pemberontak Suriah

Sumber-sumber lainnya, melaporkan kesiapan pasukan AS dan militan sekutu mereka untuk memulai serangan berskala besar terhadap posisi Tentara Suriah untuk mengurangi tekanan pada kelompok-kelompok teroris yang terperangkap di Ghouta Timur dekat kota Damaskus. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. syamsuri

    March 20, 2018 at 1:22 pm

    gila untuk menyerang suriah yg di cabik cabik perang amerika israel jordania plus nato harus main kroyokan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: