Fokus

Ratusan Ribu Warga Kurdi Afrin Tinggalkan Daerahnya Menuju Wilayah Tentara Suriah

Minggu, 18 Maret 2018 – 12.29 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Lebih dari 150.000 warga sipil telah meninggalkan wilayah mereka di Afrin menuju ke wilayah yang dikuasai oleh pasukan pemerintah Suriah, di tengah serangan berat tentara Turki terhadap Kurdi di bagian barat laut Aleppo, kata sumber lapangan pada hari Sabtu.

Baca: Pasukan Elit Turki Tewas Saat Bentrokan dengan Tentara Kurdi di Afrin Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa unit artileri dan rudal tentara Turki terus membidik kota Afrin dan pinggiran kota Kurdi itu, hingga menyebabkan sejumlah besar warga sipil meninggalkan daerah pemukiman mereka.

Baca: Rudal Konvoi Kemanusiaan Saat Menuju Afrin, Suriah Balas Serang Turki

Sementara itu, Observatorium untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di London mengatakan bahwa lebih dari 150.000 warga sipil telah meninggalkan wilayah Afrin ke kota Nubl dan al-Zahra di utara Aleppo di bawah serangan tentara Turki sejak Rabu.

SOHR mengatakan bahwa Nubl dan al-Zahra berada di bawah kendali Angkatan Darat Suriah.

Baca: Erdogan Ancam Bashar Assad Terkait Konflik Kurdi di Afrin

Milisi YPG Kurdi mengatakan pada hari Jumat bahwa pemboman Turki di wilayah Afrin telah mendorong sekitar 10.000 orang meninggalkan rumah mereka dalam dua hari. “Serangan udara dan tembakan artileri belum redah,” Juru Bicara YPG di Afrin Birusk Hasaka mengatakan. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Prancis Terima Delegasi Kurdi Turki Naik Pitam | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: