Asia

Ratusan Militan China yang Dilatih Intelijen Turki Tiba di Suriah

Sabtu, 04 November 2017 – 08.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, CHINA – Situs yang berafiliasi dengan militan melaporkan pada hari Jum’at (03/11/2017) bahwa ratusan teroris asal China yang dilatih oleh petugas intelijen Turki telah tiba di utara Hama, setelah Jabhat Al-Nusra (Tahrir al-Sham Hay’at atau Dewan Pembebasan Levant). mengintensifkan bentrokan dengan Angkatan Darat Suriah.

Baca: Amerika Halangi China Bantu Suriah Perangi ISIS

Situs-situs tersebut melaporkan bahwa ratusan militan dari kelompok teroris al-Sini (Cina) telah bergabung di utara Hama.

Situs-situs tersebut menambahkan bahwa teroris yang baru tiba tersebut telah dilengkapi dengan senjata paling modern, dan menambahkan bahwa para teroris telah dilatih oleh dinas intelijen Turki untuk bergabung dalam perang melawan tentara Suriah di provinsi Lattakia, Idlib dan Hama.

Sementara itu, sumber lapangan melaporkan bahwa puluhan teroris China terbunuh dalam bentrokan dengan tentara di utara Hama dalam beberapa hari terakhir.

Situs-situs tersebut mengatakan pada hari Rabu bahwa ratusan teroris Free Syria Army (FSA) bersatu dengan teroris Jabhat al-Nusra di timur laut Hama dalam melawan tentara Suriah.

Baca: Daesh Kampanyekan Jihad Melawan China

Laporan itu juga menyebutkan bahwa setelah tentara Suriah maju di bagian timur laut Hama dan menguasai kembali beberapa daerah, ratusan anggota FSA memasuki pertempuran melawan tentara Suriah bersama dengan teroris al-Nusra.

Mereka menambahkan bahwa dua kelompok Jeish al-Izzah dan Jeish Idlib Hor, yang berafiliasi dengan FSA, bergabung dengan al-Nusra. Sementara itu, kelompok Ferqat al-Wosta yang terkait dengan FSA juga terlibat dalam bentrokan dengan tentara Suriah di timur laut Hama. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: