Headline News

Ranjau Darat ISIS Tewaskan Komandan Elit Tentara Arab Suriah di Deir Ezzor

Kamis, 19 Oktober 2017 – 07.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pejabat tinggi tentara Angkatan Darat Arab Suriah (SAA), Mayor Jenderal (Mayjend) Issam Zahreddine, gugur pada hari Rabu (18/10/2017) kemarin di Deir Ezzor setelah konvoinya menabrak sebuah ranjau darat yang ditanam oleh ISIS.

Baca: Assad: Rakyat dan Tentara Suriah yang telah Mengalahkan Terorisme

Menurut sumber militer yang dikutip Al-Masdar, Jenderal Zahreddine sedang melakukan operasi khusus di desa Huwaijah, distrik Saqr provinsi Deir Ezzor, saat kendaraannya menabrak ranjau darat.

Zahreddine adalah komandan Brigade Elit Lintas Udara ke-104 dari Garda Republik yang secara heroik bertempur melawan ISIS selama beberapa tahun.

Menurut kantor berita Al-Masdar, pahlawan Suriah berusia 56 tahun yang tak kenal menyerah memimpin pasukannya dalam perlawanan terhadap kelompok teror ISIS yang mengepung kota dan markas SAA di Deir Ezzor tersebut tewas ketika kendaraannya menabrak ranjau ISIS.

Issam adalah pahlawan Suriah beliau lahir di desa Suwaydah pedesaan Tarba dan saat ini usianya menginjak usia 56 tahun. Jenazah almarhum Mayor Jenderal Issam Zahreddine tiba di Damaskus setelah diterbangkan dari provinsi Deir Ezzor di Suriah timur.

Baca: Rakyat Suriah Sebut Putin Sebagai “Sang Penyelamat”

Sementara Al-Masdar menyebut rincian lengkap tentang pemakamannya belum diumumkan, diyakini bahwa jenazahnya akan dibawa ke desa leluhurnya di Tarba di Provinsi Suwaydah. (SFA)

Sumber: Al Masdar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: