Headline News

Raja Yordania: Hubungan dengan Rusia Demi Perdamaian Timteng

Raja Abdullah II

YORDANIA – Raja Yordania Abdullah II percaya bahwa hubungan dengan Rusia berkembang dengan lancar dan berkontribusi untuk perdamaian di Timur Tengah, ungkap Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi pada pertemuan dengan diplomat top Rusia Sergey Lavrov di hari Rabu (04/07), seperti dilansir Tass (04/07).

Baca: Analis: AS-Israel Tabuh Genderang Perang di Timur Tengah Lawan Rusia, Iran

“Saya ingin menyampaikan salam hangat kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dari raja Yordania. Raja mengatakan bahwa hubungan kita berkembang dengan lancar, hal tersebut didasarkan, pertama dan terutama, pada ketulusan, persahabatan dan keterbukaan,” menteri Yordania melanjutkan. “Hubungan bilateral kami berkontribusi tidak hanya untuk mempromosikan kepentingan kami, tapi juga melayani faktor pembangun perdamaian di kawasan ini.”

Dia menyatakan harapan bahwa negosiasi akan terbentuk. “Maksud saya, khususnya, pembicaraan kami dan diskusi tentang situasi di Suriah selatan,” jelasnya.

Menurut Safadi, situasi di sana “membutuhkan penyelesaian politik dan pemahaman bahwa perlu untuk menyelamatkan kehidupan sipil.” “Saya harap hari ini kita akan dapat menguraikan beberapa langkah khusus untuk menyelesaikan situasi di Suriah selatan,” lanjutnya. “Situasi di Suriah selatan sangat kompleks. Kami ingin menemukan solusi untuk masalah yang telah terakumulasi di sana dan mengakhiri penderitaan banyak orang. Ini adalah bidang yang sangat penting.”

Baca: Wawancara Ekslusif Erdogan dengan Televis Rusia, Turki Butuh Rusia di Timur Tengah

“Tentu saja, kami akan membahas situasi di sekitar pemukiman Timur Tengah,” tambahnya. “Bagi kami, ini adalah masalah yang krusial, dan kami memberikan perhatian khusus untuk itu. Kami sangat menghargai peran khusus yang dimainkan oleh Rusia dalam membangun perdamaian di wilayah itu. Hari ini saya juga akan menjelaskan kepada Anda tentang upaya dan langkah-langkah yang dibuat oleh Raja Abdullah II dalam hal itu”.

Baca: Dewan Mufti Rusia: Barat Jelas Ingin Kacaukan Stabilitas Asia, Timur Tengah

Menteri memberi selamat Rusia atas keberhasilan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2018. “Kompetisi diadakan dalam suasana yang sangat ramah dan hangat,” tegasnya. “Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan tim Rusia selama turnamen ini.” (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: