Headline News

Raja Salman Pecat Sejumlah Menteri dan Duta Besar

Minggu, 23 April 2017

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Arab Saudi memecat Menteri Informasi Adel Al-Toraifi dan mengganti duta besarnya untuk AS.

Menurut sebuah keputusan kerajaan yang dikeluarkan pada hari Sabtu, Toraifi diganti dengan mantan duta besar untuk Jerman Awwad bin Al-Awwad, kantor berita resmi Arab Saudi SPA melaporkan.

Menteri Urusan Sipil Khaled Al-Arj juga dipecat dan Ibrahim al-Omar diumumkan sebagai gubernur baru untuk Otoritas Investasi Umum Arab Saudi.

Pangeran Khalid bin Salman, seorang pilot angkatan udara dan putra Raja Salman Al Saud, juga dinobatkan sebagai duta besar kerajaan untuk AS, menggantikan Pangeran Abdullah bin Faisal bin Turki.

“Pangeran Abdullah bin Faysal bin Turki diganti dari jabatan duta besar untuk AS, dan pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz akan datang menggantikannya” demikian bunyi sebuah pernyataan resmi tersebut.

Penggantinya hanya dilakukan beberapa hari setelah perjalanan Menteri Pertahanan AS James Mattis ke Arab Saudi.

Selain itu, Raja Salman juga menjanjikan bonus gaji dua bulan untuk pasukan Saudi yang melakukan operasi melawan Yaman.

Sejak Maret 2015, Yaman telah banyak dibombardir oleh pesawat tempur Saudi sebagai bagian dari kampanye militer yang brutal terhadap negara miskin tersebut, dalam upaya untuk mengembalikan kekuasaan sekutu setia Riyadh, mantan presiden Abd Robuh Mansour Hadi.

Angka terbaru menunjukkan bahwa perang yang dipaksakan sejauh ini telah menewaskan lebih dari 12.000 orang Yaman dan melukai ribuan lainnya. Agresi Saudi juga telah menghancurkan fasilitas dan infrastruktur negara, termasuk rumah sakit, sekolah, dan pabrik. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: