Headline News

Qatar, Turki Sambut Gembira Rencana “Zona Aman” Donald Trump di Suriah

Jum’at, 27 Januari 2017 – 16.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Qatar dan Turki sekutu regional Washington, yang telah lama berusaha menggulingkan pemerintah Suriah segera menyambut rencana Trump. (Baca: Manuver Terbaru Trump di Suriah Bikin Rusia Panas)

Kementerian Luar Negeri Qatar, Ahmed al-Rumaihi dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa Doha telah “menekankan perlunya menyediakan tempat berlindung yang aman di Suriah dan menerapkan zona larangan terbang” di negara itu.

Dalam sikap yang sama, Turki mengatakan bahwa telah lama menginginkan rencana seperti itu di Suriah, dan menambahkan bahwa Ankara akan melakukan penilaian proposal Trump.

“Kami telah melihat permintaan presiden AS untuk melakukan studi mengenai pembentukan zona aman di Suriah. Yang penting adalah hasil dari penelitian ini dan jenis rekomendasi yang akan dikeluarkan dari instansi terkait,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Huseyin Muftuoglu.

Namun pihak Rusia merasa keberatan akan hal tersebut, karena proposal Zona Aman Trump tanpa dibicarakan terlebih dulu dengan pihaknya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: