Headline News

Qatar, Saudi dan Teroris Terlibat Pembakaran Dua kota Besar di Suriah

Kamis, 29 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Kota “Sukkari” dan “Masyhad” menyaksikan pembakaran dan perusakan gedung-gedung utama yang penuh dengan bahan makanan dan obat-obatan.

Selain itu, teroris juga menghancurkan semua kendaraan pasukan Suriah, agar pasukan tidak dapat menggunakan untuk tujuan militer, serta membakar semuanya yang tidak bisa dibawa keluar oleh Jabhat Al-Nusra ke barat pedesaan Aleppo. (Baca: Saudi dan Ikhwanul Muslim Berang Mesir Kirim Jet dan Tentara Bantu Suriah)

Faksi-faksi bersenjata yang ada di lingkungan “Sukkari,” dua hari sebelum mereka meninggalkan daerah tersebut, telah membuat sebuah dokumentasi yang menunjukkan keterlibatannya dalam berbagai tindak kriminalitas dan menunjukkan negara-negara pendukung mereka seperti Qatar dan Saudi.

Materi kiriman dari negara-negara Arab dan Barat yang diterima selama kehadiran mereka di kota tersebut juga dibakar, dimana tentara Suriah menemukan makanan dan amunisi yang disediakan oleh Arab Saudi, Qatar dan negara-negara lain dari aliansi NATO dan Turki. (Baca: Helmi Aditya: Apa Efek Pembebasan Aleppo Bagi NATO, AS dan Sekutunya?)

Badan penyelidikan dan penelitian tentara Suriah mulai memasuki lingkungan, “Sukkari”, dimana kebakaran terjadi di beberapa titik persembunyian beberapa faksi seperti “Jabhat Al-Nusra” dan “Ahrar al-Sham,” ditambah “Liwa’ Tauhid” dan “al-Zanki”, sementara bendera “ISIS” berkibar di pintu gerbang kota, seperti dilansir oleh kantor berita Mepanorama (27/12).

Laporan itu menyebutan bahwa daerah “Sukkari”, “Salaheddin” dan “Masyhad”, adalah wilayah terakhir yang dibebaskan dari faksi-faksi bersenjata, daerah tersebut menampung sebagian besar pengungsi dari pertempuran di wilayah timur. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: