Internasional

Qadimun Ya Nineveh Bebaskan Wadi Hajar dan Kibarkan Bendera Irak di Barat Mosul

Minggu, 05 Maret 2017 – 16.34 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pemimpin operasi militer Qadimun Ya Nineveh pada hari jumat (03/03) mengumumkan pembebasan seluruh wilayah Wadi Hajar di pantai kanan kota Mosul dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS dan dikibarkannya bendera Irak di atas bangunan-bangunannya. (Baca: PM Irak Gelar Pertemuan Penting Dengan Pemimpin “Qodimun Ya Nineveh”)

Komandan operasi militer Letnan Jenderal Abdul Amir Rasheed Aarallah mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Al Sumaria News bahwa “pasukan anti-terorisme Irak pada jumat pagi (03/03) telah berhasil membebaskan seluruh wilayah Wadi Hajar dari kendali dan penguasaan ISIS dan mengibarkan bendera Irak di atas bangunan-bangunannya”.

Aarallah menambahkan bahwa “anggota-anggota organisasi teroris ISIS mengalami kerugian besar dalam pertempuran melawan pasukan Irak baik dari segi personil maupun materiil”. (Baca: STRES Kalah Perang, Para Teroris Saling Jegal)

Pasukan anti-terorisme Irak yang ditugaskan dalam perang di gang-gang di pantai kanan Mosul dengan tekad yang kuat dan keteguhan telah berhasil bergerak maju untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yakni membebaskan wilayah-wilayah dan desa-desa yang terletak di bagian barat kota Mosul dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: