Headline News

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman Tantang Perang dengan Iran

Sabtu, 25 November 2017 – 09.54 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengatakan bahwa Riyadh lebih memilih pendekatan konfrontatif dalam berurusan dengan Iran.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times yang dipublikasikan pada hari Kamis, Mohammed bin Salman membuat analogi antara pengaruh regional yang berkembang di Iran dan kebijakan hegemonik Jerman di era Hitler, dan berkata, “Kami belajar dari Eropa bahwa pertaruhan tidak berjalan baik.”

Baca: Mohammed bin Salman Semakin ‘Menggila’ di Kerajaan Arab Saudi

Arab Saudi telah mengupayakan kebijakan penghindaran terbuka terhadap Iran. Awal tahun ini, Mohammed bin Salman mengancam akan memindahkan “pertempuran” ke Iran.

Baca: Analis: Kudeta Terselubung Putra Mahkota Saudi

Pihak berwenang Iran telah lama memastikan bahwa bangsawan Saudi menyadari bahwa agresi dengan besaran apapun akan menjadi pukulan mematikan. Teheran pada saat bersamaan meminta kerajaan tersebut untuk menghentikan perang kata-kata yang telah dilancarkannya terhadap Iran dan kembali ke jalur perdamaian dan dialog.

Baca: Putra Mahkota Mohammed Bin Salman Sumber Bencana Kerajaan Riyadh

Di tengah laporan bahwa Raja Saudi Salman berusaha menyerahkan kekuasaan yang mendukung putra mahkota, sumber yang terkait dengan Istana mengatakan bahwa Mohammed bin Salman berencana mengalihkan fokus utamanya ke Iran dan gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon dengan mencari bantuan dari militer Israel setelah dia naik tahta. (SFA)

Sumber: PTV

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Iran Ancam Perluas Jangkauan Rudal Balistik Jika Terus Ditekan Eropa | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: