Asia

Putra Mahkota Saudi Gelontorkan Investasi 45 Milyar Dolar di Jepang

Minggu, 15 Oktober 2017 – 16.21 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Pendiri perusahaan investasi Softbank Jepang, Masayoshi Son mengungkapkan mengenai rincian kesepakatannya dengan Arab Saudi dimana ia berhasil membujuk Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman untuk menginvestasikan dana sebesar 45 miliar dolar.

Baca: Putra Mahkota Mohammed Bin Salman Sumber Bencana Kerajaan Riyadh

Dalam sebuah wawancara televisi di program David Rubinstein di televisi Bloomberg AS, sang penyiar bertanya bagaimana Masayoshi Son bisa meyakinkan Mohammed bin Salman untuk menginvestasikan 45 miliar dolar dalam waktu satu jam. Lalu Son mengatakan, “Anda berkata 1 jam tidaklah benar, namun hanya 45 menit saja aku berhasil membujuk investasi 45 miliar dolar ini”.

Sang penyiar ini bertanya-tanya bagaimana mungkin Masayshi Son mampu membujuk Mohammed bin Salman untuk menginvestasikan uangnya dalam jumlah besar. Masayoshi Son menjelaskn dengan berkata, “Saya datang ke Tokyo untuk berbicara dengan Anda untuk pertama kalinya, saya akan memberikan Anda hadiah, hadiah yang besar, hadiah senilai triliunan dolar”. Lalu Pangeran Bin Salman mengatakan, “Baiklah, benar-benar seperti itu”. Lalu aku berkata, “jika Anda menginvestasikan 200 miliar dolar maka aku akan memberikan Anda 1 triliun dolar”.

Baca: Kudeta Terselubung Mohammed bin Salman “Rampok” Tahta Kerajaan Saudi

Pertemuan Mohammed bin Salman dan Masayoshi Son pada akhir Mei 2017 lalu diadakan di kantornya yang berada di Riyadh, dimana saat itu Mohammed bin Salman masih menjabat sebagai wakil putra mahkota. Dalam pertemuan tersebut, Bin Salman membahas mengenai peluang investasi di Arab Saudi dan memperkuat kemitraan sesuai dengan “Visi Kerajaan 2030”.

Setelah pertemuan tersebut, perusahaan Softbank mengumumkan kesepakatan investasi “dana investasi umum Saudi” senilai 45 miliar dolar dalam Softbank Technology Fund yang nilainya sekitar 100 miliar dolar, termasuk 28 miliar dolar dari Softbank. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: