Eropa

Putin Usir 755 Diplomat AS

Senin, 31 Juli 2017 – 05.25 Wib, 

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa lebih dari 755 diplomat AS harus meninggalkan Rusia sebagai akibat dari kebijakan Washington. (Baca: Fake News, Saudi Ultimatum Putin & Akan Hancurkan Pasukan Rusia di Suriah dalam 3 Hari)

“Pihak Amerika telah melakukan langkah yang penting untuk dicatat, belum diprovokasi oleh apapun, untuk memperburuk hubungan Rusia-AS. (Ini termasuk) pembatasan yang tidak sah, upaya untuk mempengaruhi negara-negara lain di dunia, termasuk sekutu kita, yang tertarik untuk mengembangkan dan menjaga hubungan dengan Rusia,” kata Putin saat wawancara dengan saluran TV Rossiya 1 pada hari Minggu.

Awal pekan ini, setelah Kongres AS menyetujui sanksi baru terhadap Rusia, Iran dan Korea Utara, kementerian luar negeri Rusia mengumumkan bahwa Moskow telah memberi tahu Washington bahwa staf diplomatiknya di Rusia harus dikurangi menjadi 455 orang. (Baca: Putin: Sanksi Terbaru Terhadap Rusia Memperumit Hubungan Kedua Negara)

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengatakan Moskow dan Washington harus “memulai lagi atau semuanya akan berantakan.”

“Kami sudah lama menunggu, mungkin ada yang akan berubah menjadi lebih baik, kami berharap situasinya akan berubah. Tapi sepertinya, ini tidak akan berubah dalam waktu dekat… saya memutuskan bahwa sudah saatnya kita menunjukkan bahwa kita tidak akan membiarkan apapun tanpa jawaban,” tambahnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: