Headline News

Putin Ucapkan Selamat Kepada Assad Atas Kemenangannya di Deir Ezzor

Rabu, 06 September 2017 – 08.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DEIR EZZOR – Penduduk Deir Ezzor Bersuka-cita, Putin ucapkan selamat kepada Assad atas Kemenangan di Deir Ezzor. Rekaman video memperlihatkan orang-orang di kota Deir Ezzor, Suriah, merayakan kehancuran atas pengepungan selama tiga tahun oleh kelompok teroris ISIS di kota tersebut.

Baca: WOW! Tentara Suriah CS Akhiri Kehidupan ISIS di Deir Ezzor

Warga Deir Ezzor turun ke jalan untuk merayakan kebebasan mereka pada hari Selasa, setelah tentara Suriah maju ke pinggiran barat kota, secara efektif menghancurkan pengepungan yang telah dilakukan ISIS sejak Januari 2015.

“Kami merasakan sukacita. Kami telah menunggu tentara heroik kami selama tiga tahun, selama pengepungan yang menyakitkan, dimana kami tinggal bersama orang-orang di Deir Ezzor. Keyakinan kita terhadap tentara kita, kepemimpinan dan bangsa yang luas memungkinkan kita untuk mengetahui bahwa saat ini tidak dapat dielakkan melihat keteguhan warga Deir Ezzor, mereka dapat menanggung apapun untuk kemenangan dan kita yakin bahwa orang-orang kita akan menang. Insya Allah, rakyat kita akan kembali dan kita bisa membangun kembali negara kita lagi setelah semua tanah Suriah dibebaskan,” kata seorang penduduk kota.

Baca: Pasukan Harimau Suriah Dobrak Benteng Terakhir ISIS di Deir Ezzor : Video

Setelah pengumuman tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada tentara Rusia dan Suriah atas kemenangan besar-besaran mereka terhadap para teroris.

“Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengucapkan selamat atas militer Rusia serta militer Suriah dengan kemenangan strategis atas teroris dari sudut pandang pembebasan Suriah dari ISIS,” kata juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov.

Dia menambahkan bahwa Putin telah mengirim telegram kepada Bashar Assad, dimana dia memuji kemenangan strategis ini dan mengucapkan selamat kepada presiden Suriah atas keuntungan baru-baru ini.

“Teroris melakukan perlawanan yang kuat dan mereka masih terus melawan dengan menggunakan pembom bunuh diri dan 50 di antaranya berhasil di eliminasi, namun zona terobosan terus berkembang dan pertempuran terus berlanjut ke jalanan,” tambahnya.

Baca: Putin Bongkar Skenario Busuk AS di Suriah

Menyebutnya sebagai “kemenangan penting,” Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan, “Rakyat dan sumbu perlawanan mencapai kemenangan di Suriah dan kita akan tumbuh lebih jauh dari solusi militer dengan mengalahkan ISIS.”

Dalam beberapa bulan terakhir, ISIS telah mengalami banyak kekalahan di Suriah, terutama di kota Raqqah, ibukota de facto ISIS di Suriah. Hal ini juga terjadi di negara Irak, terutama dengan kehilangan basis utama ISIS di Mosul pada bulan Juli. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: