Eropa

Putin: Tak Ada Aksi Militer di Idlib dalam Waktu Dekat

BreakingNews Suriah
BreakingNews

RUSIA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tidak ada aksi militer apapun di Idlib dalam waktu dekat, dan menekankan bahwa perdamaian -bukan pertempuran- adalah tujuan akhir.

“Saya tidak melihat adanya aksi militer di zona itu pada masa mendatang, kami tidak ingin bertempur di daerah ini – yang kami inginkan adalah mencapai perdamaian, dan instrumen yang kami pilih sejauh ini efektif,” Presiden Putin mengatakan selama konferensi pers dengan Kanselir Austria Sebastian Kurz di St. Petersburg, seperti dilansir Almasdarnews (03/10).

Baca: Sindiran Pedas Suriah ke Turki Soal Idlib

Putin juga mengatakan bahwa pendekatan kemanusiaan di Idlib “harus membantu sipil,” apakah mereka tinggal di wilayah yang dikendalikan oleh pemerintah Suriah atau oleh oposisi.

“Kita harus peduli di mana orang-orang ini tinggal, mereka perlu dibantu. Mereka seharusnya tidak menderita,” kata Putin.

Baca: Sekjen Hizbullah: Setelah Idlib, Kami Akan Tinggal di Suriah

Tentara Arab Suriah (SAA) dan sekutu mereka telah menarik kembali divisi mereka dari pedesaan tenggara provinsi Idlib, karena pasukan ini dibutuhkan di tempat lain.

Baca: Rusia Bantah Klaim Serangan di Idlib

Selanjutnya, dengan zona demiliterisasi baru di Idlib, militer Suriah tidak perlu lagi khawatir tentang pemberontak menyerbu daerah mereka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: