Eropa

Putin: Obama Rusak Ekonomi AS dan Eropa Hanya Untuk Hancurkan Rusia

Jum’at, 31 Maret 2017 – 15.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Selama diskusi panel dengan Geoff Cutmore dari CNBC, Presiden Islandia Gudni Johannesson dan Presiden Finlandia Sauli Niinistö, Putin menjelaskan perbedaan halus antara AS dan Rusia dalam pembuatan kebijakan”, Kami tidak pernah melakukan hal-hal bodoh yang akan merugikan, kami tidak pernah menembak diri di kaki”. (Baca: WOW! Inilah Kapal Selam Nuklir Rusia Terbaru yang Ditakuti Amerika)

Putin kemudian dengan anggun menunjukkan bahwa Barack Obama telah merusak ekonomi AS dan Eropa dalam upaya untuk melemahkan Rusia. Rusia tidak berperilaku sedemikian rupa. Sangat sederhana, namun begitu mendalam, ujar Putin saat Forum Arktik Internasional di Arkhangelsk.

Cutmore dalam perntanyaannya mengatakan “Jika Anda mengambil konsekuensi lebih lanjut terhadap sanksi Amerika, akan Anda berhenti memberi mereka roket sehingga mereka bisa sampai ke stasiun ruang angkasa?

Putin mengatakan “Kami tidak akan pernah melakukan itu. Kamu tahu? Seperti seorang pria membeli tiket tapi tidak naik kereta. Kami tidak pernah melakukan hal-hal bodoh yang akan merugikan kita. Kami tidak pernah menembak diri di kaki”. (Baca: Amerika Ketakutan, Rusia Buat Senjata Laser yang Bisa Jatuhkan Satelit AS)

AS membeli mesin roket kami, dengan cara ini mereka dapat menghemat uang, wajib pajak dapat digunakan untuk membangun pembangkit sendiri. Dan kami juga senang karena ini memberikan kontrak untuk tanaman kami, ujar putin.

Lebih lanjut Putin mengatakan “Kami tidak pernah melakukan hal-hal yang akan merugikan bisnis kami, atau hubungan bilateral – kita tidak akan melakukan hal seperti itu dalam kasus ini”. (Baca: Amerika dan Rusia Diambang Perang Besar)

Fakta bahwa pemerintahan AS sebelumnya mengambil langkah ini – saya pikir ini merusak ekonomi AS, orang-orang Amerika, kemudian pemerintahan Obama memaksa Eropa untuk melakukan hal yang sama, dan ini merusak perekonomian Eropa, membuatnya kurang kompetitif. Dan mereka kehilangan ratusan ribu pekerjaan, kata Putin tegas. Cutmore pembawa acara CNBC tertunduk patuh dan malu karena Putin berbicara dengan lugas dan logis. (SFA)

Sumber: Insider

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: