Eropa

Putin Berharap Ada Pertemuan Lebih Lanjut Dengan Trump

Sabtu, 15 Juli 2017

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyatakan harapannya untuk mengadakan pertemuan lagi dengan mitranya dari AS Donald Trump, menyusul pertemuan pertama mereka di sela-sela KTT G20 baru-baru ini.

“Jika dialog berlanjut, seperti yang Anda katakan dalam pengertian ini, dalam arti kemanusiaan, ada kesempatan untuk berharap bahwa dialog berkembang lebih jauh,” kata Putin pada sebuah pertemuan dengan sekelompok pekerja tambang di wilayah Belgorod yang ditayangkan oleh saluran TV 24 Rusia pada hari Jumat.

“Dia (Trump) bereaksi terhadap lawan bicaranya, karena alasannya, dia terlibat dalam diskusi bahkan jika dia tidak menyukai sesuatu dan dia tidak setuju dengan sesuatu, dia mengajukan beberapa pertanyaan, bereaksi terhadap penalaran lawan bicara,” Putin menunjukkan.

Setelah pertemuan bilateral mereka di Hamburg, Putin mengatakan bahwa dia yakin telah menjalin hubungan pribadi dengan Trump, dan menegaskan bahwa “Trump yang terlihat di TV sangat berbeda dengan Trump yang sesungguhnya.”

Selama pertemuan mereka pada tanggal 7 Juli, kedua presiden tersebut bertukar pandangan mengenai serangkaian masalah internasional dan isu bilateral seperti krisis yang sedang berlangsung di Suriah dan Ukraina, kampanye anti-terorisme dan keamanan dunia maya.

Trump menyuarakan optimisme bahwa akan ada “hal-hal yang sangat positif” untuk hubungan antara Washington dan Moskow, dan itu adalah “kehormatan” bagi Putin.

“Kami berharap banyak hal positif terjadi pada Rusia dan Amerika Serikat,” kata Trump. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: