Eropa

Putin Anugerahi Gelar Pahlawan Rusia Atas Pengorbanan Letnan Muhammad Noor Bagandov

Jum’at, 23 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, KREMLIN – Pressiden Rusia Vladmir Putin mengeluarkan Kepres tentang penganugerahan gelar pahlawan Rusia pada Letnan Polisi Muhammad Noor Bagandov karena keberanian dan kepahlawanannya saat bertugas. (Baca: Hadiah Unik untuk Putin dari Tentara Rusia yang Telah Kembali dari Suriah)

Juru bicara Kremlin melaporkan bahwa Presiden Republik Daghestan Rusia Ramdan Abdul Latief meminta Putin agar memberi gelar kehormatan pada Letnan Muhammad Noor Bagandov yang telah mengorbankan dirinya dan tetap setia pada tanah air dan militer.

Juru bicara itu berkata 4 orang bersenjata telah membunuh seorang pemuda berusia  23 tahun di hutan dekat kota Seigoqal, mereka merampas mobil Mercedes dan semua barang di dalam mobil itu. (Baca: Rakyat Suriah Sebut Putin Sebagai “Sang Penyelamat”)

Setelah kelompok bersenjata itu mengetahui identitas salah satu korban penculikannya ternyata ia adalah salah satu perwira di Departemen Luar Negeri. Kemudian, mereka menuntut tebusan dengan mengirimkan video call kepada rekan-rekan korban di pasukan keamanan Rusia, agar mereka tidak melalkukan operasi militer di daerah para penculik. Letnan Muhammad Noor Bagandov saat diberikan pesan kepada rekannya lewat telpon mengatakan, “bangkitlah, lakukan tugas kalian saudara-saudara”. Kemudian kelompok bersenjata itu membunuhnya dengan cara ditembak dari dekat, Dikutip dari almaalomah.info (21/09).

Laporan menyebutkan bahwa dua diantara kelompok bersenjata itu adalah ketua geng bersenjata Halim Bekov al-Matturan, pembunuh letnan Noor Bagandov, dan keduanya telah ditangkap 7 September melalui  operasi khusus pasukan keamanan di dua kota Machakala dan Dagestan Aiserbah, dan militan lainnya ditangkap pada 09 September di Aiserbah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: