Amerika

Pusat Komunitas Yahudi di AS Dihantui Ancaman Bom

Kamis, 02 Februari 2017 – 12.25 Wib

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Pihak kepolisian New York mengumumkan bahwa pihak kepolisian setempat menerima sebuah laporan atas ancaman serangan bom terhadap pusat komunitas Yahudi yang berada di New York pada selasa (31/01), Ini adalah gelombang ketiga rangkaian ancaman bom yang diterima oleh pusat komunitas Yahudi dalam satu bulan terakhir. Akibat ancaman ini beberapa pusat komunitas Yahudi ini telah ditutup dan dilakukan evakuasi massal dan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya satupun bom, dan setelah itu bangunan ini kembali dibuka. (Baca: Pemerintah Palestina: AS Gunakan NGO Danai Pemukim Yahudi di Tepi Barat)

Sebelumnya, terdapat 16 pusat Yahudi di sembilan negara bagian AS yang telah menerima serangkaian ancaman bom melalui panggilan telepon pada 9 januari 2017 lalu. Pusat-pusat komunitas Yahudi di sembilan negara bagian AS yang diancam bom itu antara lain di Florida, Tennessee, Maryland, South Carolina, North Carolina, Delaware, Georgia, New Jersey dan Pennsylvania. Dalam waktu yang bersamaan, di London, Inggris, ancaman bom juga diterima tiga sekolah Yahudi. Selain itu, gelombang ancaman bom kedua terjadi pada 18 januari 2017 terhadap 27 pusat komunitas Yahudi di 27 negara bagian AS. (Baca: Komunisme dan Wahabisme Lahir dari Rahim Yahudi)

Pihak biro penyelidik federal (FBI) mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilontarkan setelah munculnya gelombang ancaman kedua bahwa pihaknya beserta Departemen Kehakiman AS sedang menyelidiki kemungkinan pelanggaran hak-hak sipil dalam ancaman tersebut, namun belum ada satu orangpun yang berada di balik ancaman ini yang berhasil ditangkap. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pusat Komunitas Yahudi di AS Dihantui Ancaman Bom | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: