Headline News

Puluhan Warga Sipil di Taiz Yaman Tewas oleh Serangan Terbaru Saudi

Rabu, 10 Januari 2018 – 08.03 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sedikitnya selusin warga sipil telah kehilangan nyawa ketika jet tempur Saudi melakukan serangan udara di wilayah provinsi barat daya Yaman, Taiz, saat rezim Riyadh menekan kampanye pengeboman udara yang menghancurkan terhadap tetangga selatannya yang dilanda konflik.

Baca: MENGERIKAN! Agresi Saudi di Yaman Tewaskan dan Lukai 35.000 Warga Sipil

Sumber lokal yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah bahwa korban tewas saat pesawat militer Saudi menargetkan truk yang penuh dengan batu bara yang bepergian di sepanjang jalan yang menghubungkan distrik al-Najibiyah dan daerah Hays di provinsi pesisir tetangga al-Hudaydah pada hari Selasa siang.

Perkembangan tersebut terjadi pada hari yang sama dimana pasukan tentara Yaman dan sekutu dari Komite Populer meluncurkan rentetan putaran artileri ke sebuah pertemuan milisi yang didukung Saudi yang setia kepada mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi di kota Sirwah, yang terletak sekitar 120 kilometer timur ibukota Sana’a, menyebabkan puluhan dari mereka terbunuh dan terluka.

Baca: BIADAB! Setelah Tewaskan 120 Orang di Taiz, Saudi Bantai 34 Warga Hudaydah Yaman

Di distrik As Silw, provinsi Taiz, beberapa tentara bayaran Saudi terbunuh dan terluka saat sebuah alat peledak meledak di posisi mereka.

Tentara Yaman dan sekutu mereka juga menembakkan sejumlah putaran artileri ke pasukan Saudi ke pangkalan militer al-Ghawiyah di wilayah Jizan Arab Saudi, yang terletak 969 kilometer selatan ibukota Riyadh. Namun, tidak ada laporan segera tentang kemungkinan korban dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: