Headline News

Puluhan Teroris Serahkan Diri ke Tentara Suriah di Harasta

Teroris

Jum’at, 23 Maret 2018 – 07.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Lebih dari 30 teroris meletakkan senjata dan menyerahkan diri mereka kepada tentara Suriah di Harasta, Ghouta Timur, sementara kelompok militan lainnya mundur dari wilayah tersebut, seperti dilansir FNA (22/03).

Sumber-sumber lapangan di Ghouta Timur melaporkan pada hari Kamis bahwa lebih dari 30 teroris telah menyerah melawan kepada pasukan pemerintah melalui koridor di Harasta.

Baca: Teroris Semakin Terpuruk di Harasta, 60 Persen Ghouta Timur Dikuasai Tentara Suriah

Mereka menambahkan bahwa tentara Suriah telah mendirikan koridor aman baru di wilayah al-Assad, dan mencatat bahwa 140 keluarga juga telah melewati lorong dari Harasta ke daerah-daerah yang dikuasai militer di Ghouta Timur.

Dalam perkembangan yang relevan hari ini, kelompok teroris Ahrar al-Sham setuju untuk meninggalkan Harasta ke Suriah Utara setelah mengalami kekalahan berat dalam pertempuran melawan tentara Suriah di Damaskus Timur.

Baca: Tentara AD Suriah Kepung Teroris di Kota Harasta, Ghouta Timur

Sumber-sumber lapangan di Ghouta Timur melaporkan pada hari Kamis bahwa setelah pembicaraan antara pemerintah Suriah dan Pusat Rekonsiliasi Rusia dan komandan Ahrar al-Sham di wilayah Harasta, yang terakhir setuju untuk menarik pasukannya.

Mereka mencatat bahwa 1.500 teroris bersama dengan 6.000 anggota keluarga akan meninggalkan Harasta dalam beberapa fase, dan menambahkan bahwa pemerintah Suriah telah memberikan amnesti kepada militan yang tersisa yang tidak ingin meninggalkan Harasta.

Sumber-sumber lapangan juga mengungkapkan bahwa Ahrar al-Sham dipaksa untuk meninggalkan wilayah tersebut karena desakan tentara Suriah  dan upaya gagal teroris untuk mematahkan pengepungan tentara di Harasta.

Baca: BreakingNews, Jet Tempur Rusia-Suriah Lakukan Operasi Gabungan di Ghouta Timur

Laporan yang relevan mengatakan pada hari Rabu bahwa lusinan teroris menyerah kepada tentara Suriah di Harasta ketika militan sedang bersiap untuk meninggalkan wilayah itu menuju Idlib.

Sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa 20 teroris, termasuk dua penembak jitu yang ditempatkan di Harasta di Ghouta Timur, yang sepenuhnya dikepung oleh pasukan tentara Suriah, telah menyerahkan diri.

Mereka juga menambahkan bahwa para teroris yang bersiap-siap meninggalkan Harasta menuju ke Idlib, dengan membakar pangkalan mereka.

Sumber-sumber mengatakan pada Selasa bahwa para teroris yang ditempatkan di Harast, Ghouta Timur akan meninggalkan wilayah itu ke Idlib ketika militan melakukan upaya terakhir mereka untuk mematahkan pengepungan tentara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: