Headline News

Puluhan Tentara Israel Terserang Penyakit Kulit, 1.500 Tentara Lainnya Dipulangkan

Jum’at, 16 Juni 2017

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Sebanyak 150 tentara Israel dilaporkan mengalami ruam kulit akibat terkontaminasi sesuatu yang belum diketahui pihak Israel asal dan sebabnya. Peristiwa ini menyebabkan disterilkannya pangkalan Syazfim dan diistirahatkannya 1.500 tentara Israel yang bertugas di sana.

Beberapa media mengutip dari sumber-sumber Israel mengatakan bahwa para tentara yang menderita penyakit ini tengah mengalami perawatan di mana mereka harus di isolasi, dokter-dokter spesialis pun dikerahkan untuk menangani penyakit ini yang masih belum diketahui sebabnya hingga saat ini.

Pembicaraan serius mengenai terjangkitnya para tentara Israel dengan penyakit kulit menular, mengindikasikan bahwa jumlah tentara yang terjangkit penyakit ini kemungkinan akan bertambah.

Sumber-sumber medis Israel mengatakan bahwa jika para dokter tidak berhasil mengobati kasus ini secepatnya, maka kondisi mereka akan bertambah parah di mana mereka akan menderita berbagai gejala seperti deman dan infeksi kelenjar getah bening.

Para tentara Israel mengungkapkan kekhawatiran mereka akan berkembangnya penyakit ini menjadi penyakit yang dikenal dengan nama “Impetigo”. Impetigo merupakan infeksi kulit yang menyerang anak-anak, penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri hingga melepuh atau bercak luka terbuka pada kulit, yang kemudian menimbulkan kerak berwarna kuning atau cokelat.

Sementara itu, peristiwa ini membuat sebanyak 1.500 tentara Israel terpaksa diistirahatkan. Mereka dievakuasi dari pangkalan militer dan dipulangkan ke rumah mereka masing-masing untuk sementara waktu hingga penyakit ini benar-benar hilang dan pangkalan militer ini pun untuk sementara waktu ditutup. [Sfa]

Sumber: Al-Maloomah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: